Istri Mendagri dan Yuli Zaki Kunjungan Kerja ke Pagedangan

Istri Mendagri dan Yuli Zaki Kunjungan Kerja ke Pagedangan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Istri Mendagri dan Yuli Zaki Kunjungan Kerja ke Pagedangan, Berita415

Istri Mendagri dan Yuli Zaki Kunjungan Kerja ke Pagedangan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Istri Mendagri dan Yuli Zaki Kunjungan Kerja ke Pagedangan, 415, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Istri Mendagri dan Yuli Zaki Kunjungan Kerja ke Pagedangan

Bupati Zaki dan Istrinya, saat mendampingi Ketua  UMUM PKK.
Bupati Zaki dan Istrinya, saat mendampingi Ketua UMUM PKK.

PAGEDANGAN TRUSTKOTA- Ketua Umum PKK Hj. Vita Gamawan Fauzi dan Ketua PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (29/09/2014).

Dalam kunjungan kerja di Kantor Desa Pagedangan itu, turut hadir Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. 

Dalam kunjungannya, Ketua Umum PKK Vita Gamawan Fauzi mengatakan, kunjungan ini merupakan program kerja PKK, dimana PKK adalah suatu gerakan yang dipelopori oleh kaum perempuan yang dapat merubah tatanan keluarga yang lebih baik.

“PKK sebuah gerakan perempuan yang merubah kaum perempuan kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Lanjutnya, Pembangunan Nasional adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa dalam rangka mencapai tujuan bernegara.

Partisipasi dan peran aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan sangat diperlukan sehingga kedepan peranan masyarakat merupakan bagian yang harus lebih ditingkatkan, merata dan berkualitas.

Ia juga mengatakan, kesejahteraan masyarakat merupakan bentuk dari keberhasilan suatu pembangunan yang dapat diupayakan melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan partisipasi masyarakat.

Salah satu prioritas Program Pemerintah yang didukung oleh Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja adalah program penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan ekonomi keluarga, yang salah satunya dilakukan dengan upaya peningkatan pendapat keluarga.

“Desa pagedangan merupakan contoh bagi desa-desa lain dalam penerapan dan pembinaan PKK di Propinsi Banten. Mulai dari peningkatan kualitas keluarga prasejahtera, Upaya peningkatan pendapatan keluarga melalui kerajinan oleh kader PKK,” jelas Istri Mentri Dalam Negeri RI.

Ketua umum PKK berharap Desa pagedangan agar terus bisa mempertahankan pembinaannya kepada kader PKKnya hingga ditingkat RT, RW, Kader Dasawisma. Inilah proses pengkaderan yang berkesinambungan sehingga mendapatkan prestasi baik ditingkat Provinsi hingga nasional.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar menambahkan PKK di Kabupaten Tangerang terus memberikan perubahan mencapai peningkatan keluarga sejahtera. Sudah beberapa kali kunjungan diwilayah kecamatan-kecamatan yang ada, pemberdayaan baik, peningkatan penghasilan keluarga, prilaku hidup sehat, hingga pemberian pengetahuan kepada kader-kader PKK kecamatan terus ditingkatkan.

“Kita pun terus memberikan semangat dan dorongan agar semua kader agar mampu mentranformasi ilmu pengetahuan agar peningkatan kualitas keluarga lebih baik lagi. Contoh memberikan pengetahuan prilaku hidup sehat, pemberian pengetahuan tentang penyajian makanan Beragam, Bergizi, Sehat dan Aman (B2SA),” jelas Yuli Zaki Iskandar.

Setelah memberikan sambutan Ketua Umum didampingi Ketua TP PKK Provinsi Banten Dewi Indriati , Bupati Tangerang A. Zaki iskandar, Asisten I pemkab tangerang meninjau lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Desa Pagedangan. (Rls/Red)

Comments a