Istri Gubernur Banten Dilantik Dua Jabatan Sekaligus

Istri Gubernur Banten Dilantik Dua Jabatan Sekaligus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Istri Gubernur Banten Dilantik Dua Jabatan Sekaligus, Berita325

Istri Gubernur Banten Dilantik Dua Jabatan Sekaligus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Istri Gubernur Banten Dilantik Dua Jabatan Sekaligus, 325, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Istri Gubernur Banten Dilantik Dua Jabatan Sekaligus

Dewi Indriati Rano dilantik Erni Guntarti Tjahyo Kumolo (Dandy RD/TrustKota.Com)
Dewi Indriati Rano dilantik Erni Guntarti Tjahyo Kumolo (Dandy RD/TrustKota.Com)

SERANG TRUSTKOTA – Dewi Indriati Rano, dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Kesenian Daerah (Dekranasda) Provinsi Banten sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Banten. Pelantikan dilakukan.oleh Erni Guntarti Tjahyo Kumolo sisa masa bakti 2012-2015, Selasa, (18/8/2015).

Ketua TP PKK Pusat dan Ketua Harian Dekranas Erni Guntarti Tjahyo Kumolo mengatakan, dua jabatan yang diemban Dewi merupakan konsekuensi logis setelah dilantiknya Rano Karno sebagai Gubernur Banten. “Pemerintah daerah akan kuat dan efektif saat didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan lembaga mitra salah satunya PKK,” kata Erni.

Sementara Gubernur Banten Rano Karno meminta Dekrasnada Banten selalu memperjuangkan kepentingan Pengrajin Banten. “Dekrasnada Provinsi Banten harus konsisten dalam menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya kerajinan Banten. Serta membina penemuan dan penggunaan teknologi baru,” ujarnya.

Lebih lanjut Rano mengatakan, organisasi Dekranasda mesti berperan aktif bersama-sama dengan seluruh SKPD dan pelaku usaha kerajinan. Meningkatkan kualitas dan kreatifitas perajin Banten dalam meningkatkan daya saing. “Serta memromosikan produk hasil kerajinan khas Banten untuk perluasan pangsa pasar di dalam dan luar negeri,” pesannya.

Kepada Gerakan PKK, Rano Karno berharap bisa berperan dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Karena PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan kaum perempuan sebagai penggerak utamanya. “Tujuannya adalah mewujudkan keluarga sejahtera,” tandasnya. (den)