Ismet Iskandar Butuh Arsiparis Handal

Ismet Iskandar Butuh Arsiparis Handal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ismet Iskandar Butuh Arsiparis Handal, Berita623

Ismet Iskandar Butuh Arsiparis Handal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ismet Iskandar Butuh Arsiparis Handal, 623, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ismet Iskandar Butuh Arsiparis Handal

Bupati Tangerang, Ismet Iskandar saat memberikan sambutan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kearsipan Dinamis, di Gedung Kitribakti Curug, Selasa (26/02/2013).
Bupati Tangerang, Ismet Iskandar saat memberikan sambutan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kearsipan Dinamis, di Gedung Kitribakti Curug, Selasa (26/02/2013).

TRUSTKOTACOM – Bupati Tangerang Ismet Iskandar, menutup Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kearsipan Dinamis, di Gedung Kitribakti Curug. Dalam sambutannya Ismet mengatakan, Diklat Kearsipan Dinamis adalah sebuah cerminan keinginan pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang untuk memiliki para Arsiparis Pemerintah yang handal.

“Ini adalah cerminan keinginan pemerintah untuk memiliki Arsiparis handal yang mengerti dan memahami serta mampu mengiplementasikan aturan-aturan yang tertulis dalam perundang-undangan yang terkait kearsipan,” kata Ismet, Selasa (26/02/2013).

Menurut Ismet, Diklat kearsipan dinamis adalah salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas aparatur dalam mengelola kearsipan.

“Diklat Kearsipan Dinamis merupakan komitmen Pemerintah, agar kearsiapan berjalan secara tertib, autentik, akuntable, utuh dan bertanggungjawab dengan memperhatikan asas manfaat bagi organisasi dan masyarakat,” katanya.

Ismet juga berharap, seluruh peserta yang sudah mengikuti diklat dapat menyerap materi yang sudah diberikan dengan baik sehingga dapat memahami akan pentingnya tugas sebagai arsiparis. Serta dapat menerapkannya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya berharap, seluruh peserta yang telah mengikuti diklat dapat menyerap materi yang diberikan, agar mampu memahami pentingnya tugas sebagai arsiparis. Selain itu harus sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” harapnya.

Sementara, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Arsip daerah Kabupaten Tangerang, Munawir mengatakan, pengelolaan arsip di Kabupaten Tangerang masih dikelola dengan baik, dan sekarang sedang proses digitalisasi dukumen-dukumen.

“Dari tahun 2008 hingga 2012 ini, telah tersimpan dokumen sekitar 400 ribu dokumen arsip. serta kami juga menyimpan arsip peninggalan Belanda,” terangnya. (cun)