Irvansyah Sosialisasikan Penanggulangan Sampah di Tigaraksa

Irvansyah Sosialisasikan Penanggulangan Sampah di Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Irvansyah Sosialisasikan Penanggulangan Sampah di Tigaraksa, Berita377

Irvansyah Sosialisasikan Penanggulangan Sampah di Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Irvansyah Sosialisasikan Penanggulangan Sampah di Tigaraksa, 377, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Irvansyah Sosialisasikan Penanggulangan Sampah di Tigaraksa

Irvansyah menanam pohon saat sosialisasi penanggulangan dan penghijauan di Perumahan Puri III, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/11/2013).
Irvansyah menanam pohon saat sosialisasi penanggulangan dan penghijauan di Perumahan Puri III, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/11/2013).

TRUSTKOTACOM – Anggota Komisi VII, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), dari Fraksi PDI-Perjuangan, Irvansyah mengajak masyarakat untuk menanggulangi masalah sampah.

Menurut Irvansyah, masalah sampah saat ini masih menjadi persoalan utama yang dihadapi oleh masyarakat. Selama ini sampah dianggap sisa dari sebuah proses yang tidak mempunyai nilai. Padahal, sampah dapat di daur ulang menjadi komoditas ekonomi seperti kerajinan tangan, pupuk dan energi bio gas misalnya.

“Marki kita bersama-sama menghadapi persoalan sampah ini. Kita perlu lebih giat dan gencar lagi melakukan sosialisasi penanggulangan sampah,’’ kata,” kata Irvansyah kepada trustkota.com, usai acara Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Gerakan Penghijauan di perumahan Puri Tiga, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/11/2013).

Irvansyah mengatakan, sosialisasi penanggulangan sampah yang dilakukanya, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap masyarakat dalam pengelolaan sampah guna terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat.

“Salah satu materi sosialisasi yang kita berikan dalam kegiatan ini, pengenalan bagaimana sampah bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian kita juga mendorong kesadaran masyarakat agar peduli terhadap lingkunganya,” ungkap Irvansyah.

Sementara itu, Ketua Serikat Rakyat Buruh Tani dan Nelayan (SERABUTAN), Muhidin Doni memberikan apresiasi kepada Irvansyah yang peduli terhadap persoalan masyarakat saat ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Acara sosialisasi tersebut merupakan  program Kementrian Lingkungan Hidup. Hadir dalam acara sosialisi itu, ratusan warga Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.
Hadir juga dalam acara tersebut perwakilan Kementrian Lingkungan Hidup RI, Tri Bangun L Sony, perwakilan Badan Lingkungan Hidup (BLHD) Kabupaten Tangerang Iman Purwanto, Camat Tigaraksa Mas Yoyon Sujana, serta Kepala Desa dan RT dan RW setempat.

Pada kesempatan itu, Kementrian Lingkungan Hidup RI, memberikan alat pengelolan sampah, tong sampah serta pohon untuk penghijauan. (cun)