Tujuan 25 Program Unggulan Bupati Ahmed Zaki Iskandar

Tujuan 25 Program Unggulan Bupati Ahmed Zaki Iskandar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tujuan 25 Program Unggulan Bupati Ahmed Zaki Iskandar, Berita716

Tujuan 25 Program Unggulan Bupati Ahmed Zaki Iskandar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tujuan 25 Program Unggulan Bupati Ahmed Zaki Iskandar, 716, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Tujuan 25 Program Unggulan Bupati Ahmed Zaki Iskandar

Bupaati Tangerang  Ahmed Zaki Iskandar
Bupaati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

1. Program Peningkatan Pelayanan Pendidikan dengan maksud dan tujuan, meningkatkan kualitas layanan pendidikan yang diwujudkan dengan pembangunan ruang kelas baru dan pengembangan sarana pendidikan islami terpadu yaitu pembangunan ruang belajar dan asrama pendidikan Islamic Boarding School Tangerang.

Target 2015 melalui kegiatan pembangunan ruang kelas baru/ TRK sebanyak RKB SD 681 dan SMP 39. Pelaksana program Dinas Pendidikan dan Dinas Cipta Karya

2. Program Peningkatan Pelayanan Kesehatan maksud dan tujuan, meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang diwujudkan dengan pemenuhan sarana dan prasarana puskesmas menjadi puskesmas rawat inap dan peningkatan layanan Rumah Sakit Umum (RSU), termasuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pantura.

Target 2015 melalui kegiatan penamabahan puskesmas rawat inap sebanyak 2 unit, dan pembangunan RSUD Pantura sebanyak 1 unit. Sebagai pelaksana program ini, Dinas Kesehatan dan Dinas Cipta Karya.

3. Program Kartu Pintar maksud dan tujuan, meningkatkan akses layanan pendidikan bagi MBR. Target tahun 2015 melalui Kegiatan Penyediaan Beasiswa bagi keluarga tidak mampu sebanyak 5000 siswa. Pelaksana program ini, Dinas Pendidikan.

4. Program Kartu Sehat maksud dan tujuan, meningkatkan akses layanan kesehatan bagi MBR.

TargetĀ  Tahun 2015 melalui kegiatan Distribusi Kartu Sehat sebanyak 80 persen, Masyarakat Yang Berpenghasilan Rendah (MBR). Program ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan

5.Program Revitalisasi dan Pembangunan Pasar di Kabupaten Tangerang. Maksud dan tujuan, meningkatkan akses layanan kesehatan bagi MBR.

Target 2015, melalui kegiatan pembangunan pasar Tradisional di Kabupaten tangerang di 3 (Tiga) lokasi dan penyusunan DED Pasar Tradisional sebanyak 2 DED. Pelaksana program ini DInas BKP3M dan Dinas Cipta Karya.

6. Program Jalin Rasa Kerjasama Lintas Menuju Rakyat Sejahtera. Maksud dan tujuan, meningkatkan investasi swasta melalui Pengelolaan CSR.

Target Tahun 2015 melalui penyusunan SOP dan Blue Book Programdan. Peningkatan kerjasama CSR dengan pihak swasta sebanyak 10 kerjasama. Pelaksanan program ini Badan Pembangunan Perencanaan Daerah (Bappeda).

7. Program Penanggulangan Penangguran. Program ini maksud dan tujuannya, menurunkan angka pengangguran.

Target Tahun 2015 melalui lanjutan pembangunan, Gedung BLKI dan penyediaan sarana prasarana pendukung BLKI. Pelaksana program ini Dinas Cipta Karya.

8. Program Peningkatan Akses Sanitasi. Tujuan dan maksud program ini, meningkatkan akses masyarakat terhadap sarana sanitasi.

Target 2015, melalui kegiatan Pembangunan Sarana Sanitasi Sekolah sebanyak 250 sarana Sanitasi dan Kampanye sanitasi dan pendampingan pengawasan, monitoring serta evaluasi pembangunan Sanisek sebanyak 250 sekolah. Pelaksana Dinas Pendidikan dan Dinas Cipta Karya.

9. Program Sport Center dan PUsat Seni Budaya. Maksud dan tujuannya, meningkatkan sarana Olahraga dan Seni Budaya.

Target Tahun 2015, melalui pembangunan fisik, konstruksi dan pengadaan sarana penunjang Sport Center dan pembangunan Stadion Mini di setiap kecamatan sebanyak 5 Stadion Mini. Pelaksanakan, Dinas Cipta Karya dan Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata.

10. Program Gemah Ripah (Gerakan Masyarakat Mandairi Sampah. Tujuan dan maksud, meningkatkan layanan cakupan sampah.

Target Tahun 2015 melalui penyediaan sarana pengelolaan persampahan sebanyak 5 TPST, pembuatan Bak Sampah sebanyak 50 Desa, penataan TPA Jatiwaringin, pengadaan dan pemasangan rambu pada rute angkutan sampah sebanyak 30 unit rambu rute dan meningkatkan nilai Adipura sebanyak 72,65.

Program ini dilaksanakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Pemakaman, Badan Lingkungan Hidup, Dishubkominfo dan BKP3M.

11. Program Peningkatan Layanan Air Bersih. Program ini maksud dan tujuannya, meningkatka cakupan layanan air bersih.

Target Tahun 2015, melalui kegiatan pengawasan dan pengendalian terhadap industri dan non industri sebanyak 300 usaha, penyediaan SAB, sebanyak 30 titik, pengadaan tanah untuk embung, pengendalian air bawah tanah bagi industri 200 usaha, penanganan pengaduan akibat dugaan pencemaran sebanyak 25 kasus.

Pelaksana Dinas Cipta Karya, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BLHD dan Bappeda.

12. Program Kawasan Strategis Cepat Tumbuh. Program ini maksud dan tujuannya, menangani kawasan pusat -pusat pertumbuhan.

Target Tahun 2015, melalui kegiatan progmosi dan kerjasama investasi sebanyak 9 dok dan penataan kawasan pusat pertumbuhan sebanyak 1 kawasan sebagai pelaksana dari BPMD, Bappeda dan DTR.

13. Program Gebrak Pakumis. Tujuan dan maksud program pakumis yakni, meningkatkan kualitas lingkungan perumahan dan pemukiman.

Target Tahun 2015 melalui penyusunan database dan perencanaan pengembangan kawasan pemukiman sebanyak 5 rencana kawasan sebagai pelaksana Bappeda, BPKAD, Dinas Cipta Karya dan Dinas Bina Marga.

14. Program Gerbang Mapan (Gerakan Masyarakat Membangun Pantai). Tujuan dan maksud program ini, meningkatkan infrastruktur ekonomi masyarakat pesisir.

Target Tahun 2015 melalui pembangunan infrastruktur dasar, penguatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat pesisir sebanyak 23 Desa pesisir. Pelaksana Dinas Perikanan dan Kelautan.

15. Program Desa Benderang. Program ini tujuan dan maksudnya, meningkatkan kualitas Infrastruktur Jaringan Listrik.

Target Tahun 2015 melalui kegiatan penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan sebanyak 1500 SL. Sebagai pelaksana program ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

16. Program E-Goverment. Maksud dan tujuan, meningkatkan tekonologi informasi dalam pelayanan publik.

Target Tahun 2015, melalui kegiatan pengembangan jaringan sistem informasi sebanyak 1 paket, penerapan dan Updating SIG pada sistem perijinan dan non perijinan berbasis web 1 kali, E-pianing sebanyak 1 paket, pelaksana dari Bappeda dan Sekretaris Daerah .

17. Program Desa Mantap (Desda Mandiri Tahan Pangan). Tujuan dan maksud, menjamin ketersediaan pangan di Kabupaten Tangerang.

Target Tahun 2015, melalui program penanganan daerah rawan pangan sebanyak 7 Desa sebagai pelaksana dari BKP3M.

18. Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH). Maksud dan tujuan, meningkatkan luasan ruang terbuka hijau.

Target Tahun 2015, melalui kegiatan peningkatan luasan hutan kota sebanyak 2,5 heaktar dan pengadaan lahan untuk lahan terbuka hijau sebanyak 1,5 heaktar. Pelaksana dari BLHD, DKPP dan bagian pertanahan.

19. Program Akselerasi PAD. Maksud dan tujuan, meningatkan PAD. Target Tahun 2015, melalui kegiatan Optimalisasi peningkatan PAD sebanyak 25 persen. Sebagai pelaksana Dispenda.

20. Program Penanggulangan Banjir. Maksud dan tujuan, menangani kawasan rawan banjir.

Target Tahun 2015, melalui kegiatan pembangunan dan rehabilitasi atau pemeliharaan, jaringan irigasi sebanyak 19,80 persen, normalisasi saluran sungai sebanyak 2,16 persen, normalisasi saluran pebuangan dan evaluasi pelaksanaan AMDAL sebanyak 1,01 persen, pemantauan kualitas lingkungan sebanyak 10 persen. Sebagai pelaksana Dinas Bina Marga dan Pengairan dan Bappeda.

21. Program Penanggulangan Kemacetan Lalu Lintas. Maksud dan tujuan, menanggani kemactan lalu lintas di Kabuapten Tangerang.

Target Tahun 2015, melalui kegiatan peningkatan jalan strategs sebanyak 8,94 persen, peningkatan jalan non strategis sebanyak 4,21 persen, peningkatan jembatan sebanyak 2,62 persen, peningkatan jalan baru sebanyak 6,4 KM, penongkatan jalan desa sebanyak 0,8 Ha, dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dishubkominfo dan Bappeda.

22. Program Pertanian Berkelanjutan. Maksud dan tujuan program ini, menjamin ketersediaan lahan pertanian produktif.

Target Tahun 2015, melalui kegiatan penyusunan Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan sebanyak 1 Perda sebagai pelaksana Dinas Pertanian dan Peternakan.

23. Program Tangerang Tumbuh Seimbang. Maksu dan tujuan, mengendalikan pertumbuhan penduduk.

Target Tahun 2015, melalui kegiatan Program Keluarga Berencana sebanyak 66,66 persen, program pembinaan peran sera masyarakat dalam pelayanan KB/KR yang mandiri sebanyak 72 persen, sebagai pelaksana Badan Keluarga Berencna Pemberdayaan Perempuan.

24. Program Pembangunan Terminal Type A. Maksud dan tujuan, mengendalikan mobilisasi transportasi umum.

Target Tahun 2015, melalui kegiatan penyusunan DED/FS, pembangunan fisik kontruksi dan pengadaan sarana sebagai pembangunan fisik kontruksi dan pengadaan sarana sebagai pelaksana dari Dishubkominfo.

25. Program Gebrak Sipintar (Gerakan Berantas Kemiskinan Melalui Simpan Pinjam Terpadu). Tujuan dan maksud, meningkatkan kapasitas UMKM.

Target Tahun 2015, melalui kegiatan fasilitas kredit mikro untuk pengembangan usaha melalui BLUD, UPDB sebanyak 9000 UKM, pelatihan kewirausahaan dan memfasilitasi peningkatan kemitraan sebanyak 1 paket. Pelaksanan kegiatan DKUKM.

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait