Inilah Lokasi Rawan Macet di Tangerang Raya

Inilah Lokasi Rawan Macet di Tangerang Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Inilah Lokasi Rawan Macet di Tangerang Raya, Berita825

Inilah Lokasi Rawan Macet di Tangerang Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Inilah Lokasi Rawan Macet di Tangerang Raya, 825, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Inilah Lokasi Rawan Macet di Tangerang Raya

Kemacetan di Jalan Raya Serang KM 15,5, Cikupa, Kabupaten Tangerang. (Dok)
Kemacetan di Jalan Raya Serang KM 15,5, Cikupa, Kabupaten Tangerang. (Dok)

TRUSTKOTA TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten mulai memetakan sejumlah titik rawan macet menjelang mudik lebaran 2017. Pemetaan dilakukan di kawasan rawan macet di Wilayah Tangerang Raya.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Dishub Provinsi Banten, Sucipto mengatakan ada 11 kawasan rawan macet di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kemacetan pada 11 lokasi ini selain diakibatkan dampak arus mudik, sejumlah lokasi tersebut juga memang menjadi pusat keramaian masyarakat di wilayah Tangerang,” kata Sucipto, Kamis (15/6/3017).

Menurut Sucipto, sejumlah kawasan rawan macet di Kota Tangerang berada di
jalan sekitar Puspemkot Tangerang, pasar Anyar, Mall @lam Sutra, Mall Metropolis, CBD Ciledug dan jalan Jendral Sudirman. Untuk kawasan rawan macet di Kota Tangsel berada di ruas jalan Bumi Serpong Damai (BSD) dan bundaran Alam Sutra.

“Sedangkan lokasi rawan macet di Kabupaten Tangerang berada di wilayah Cikupa, Jayanti dan Balaraja,” terang Sucipto.

Masih kata Sucipto, berbagai upaya dilakukan untuk mengurai kemacetan. Sejumlah petugas Dishub akan disebar di kawasan rawan macet untuk mengatur arus lalu lintas.

“Untuk mengurai kemacetan pasar tumpah yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang, kita juga akan memasang pembatas jalan atau barier. Sehingga, pedagang tidak berjualan di badan jalan,” paparnya. (fin/red)