Ini Keunggulan FKTS Jambe di Lomba Swasti Saba Wistara Tingkat Provinsi Banten

Ini Keunggulan FKTS Jambe di Lomba Swasti Saba Wistara Tingkat Provinsi Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ini Keunggulan FKTS Jambe di Lomba Swasti Saba Wistara Tingkat Provinsi Banten, Berita302

Ini Keunggulan FKTS Jambe di Lomba Swasti Saba Wistara Tingkat Provinsi Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ini Keunggulan FKTS Jambe di Lomba Swasti Saba Wistara Tingkat Provinsi Banten, 302, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ini Keunggulan FKTS Jambe di Lomba Swasti Saba Wistara Tingkat Provinsi Banten

Agus Salim, Ketua FKTS Jambe saat memberi sambutan bersama Camat Jambe Rudi Lesmana (ke tiga dari kiri)/Trustkota
Agus Salim, Ketua FKTS Jambe saat memberi sambutan bersama Camat Jambe Rudi Lesmana (ke tiga dari kiri)/Trustkota

TRUSTKOTA  TANGERANG- Forum Kecamatan Tangerang Sehat (FKTS) Jambe optimis raih juara di lomba Swasti Saba Wistara Tingkat Provinsi Banten.

Hal itu disampaikan Agus Salim, Ketua FKTS Jambe saat menyambut rombongan tim penilai dari Provinsi Banten di Kecamatan Jambe, Senin (22/10/2018).

“Walaupun baru dibentuk, tapi semangat anggota siap untuk membanggakan Kabupaten Tangerang,” ujar Agus Salim.

Terang Agus, terdapat dua lokus yang disambangi oleh tim penilai yakni ke di Rutan Klas 1 Tangerang di Desa Taban, dengan melihat Puskesmas Sayang Rutan  (Pusar).

“Diadakan rutin tiga bulan sekali pemeriksaan HIV/Aids oleh petugas Puskemas Jambe bekerja sama dengan pihak rutan. Selain itu juga diadakan pemerikaaan paru,” terang Agus.

Lokus lomba ke dua yang tak kalah menarik yakni Pemukiman Sehat di Kampung Bonen, Desa Taban. “Lebih terkenal dengan Kampung KB dan sudah pernah ikut lomba nasional,” tukas Agus.

Camat Jambe Rudi Lesmana, apresiasi atas semangat FKTS pada perlombaan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan berbagai persiapan dan pembinaan intens oleh FKTS Jambe kepada binaan di Pokjam

“Walaupun binaan FKTS ini baru membentuk lima Pokja. Tapi kerja nyatanya cukup membanggakan,” katanya.

Lanjut Rudi, dari 10 desa yang ada di Kecamatan Jambe, terdapat lima desa yang telah dibentuk Pokja seperti di Desa Taban, Daru, Tiparaya,  Mekarsari dan Desa Jambe.

“Semoga bisa menjadi contoh untuk desa lainnya yang ada di Jambe,”  Pungkas Rudi.

Perlu diketahui, Lomba Swasti Saba Wistara Tingkat Provinsi Banten sedang berlangsung. Terdapat lima kecamatan di Kabupaten Tangerang yang perlombaan yakni Kecamatan Jambe, Balaraja, Pasar Kemis, Sepatan Timur dan Pakuhaji. (joe)