Ini Kata ICW Soal Pencalonan ‘Trah Dinasti’ Di Tiga Pilkada

Ini Kata ICW Soal Pencalonan ‘Trah Dinasti’ Di Tiga Pilkada, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ini Kata ICW Soal Pencalonan ‘Trah Dinasti’ Di Tiga Pilkada, Berita655

Ini Kata ICW Soal Pencalonan ‘Trah Dinasti’ Di Tiga Pilkada, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ini Kata ICW Soal Pencalonan ‘Trah Dinasti’ Di Tiga Pilkada, 655, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ini Kata ICW Soal Pencalonan ‘Trah Dinasti’ Di Tiga Pilkada

IMG-20150724-WA000

TANGERANG TRUSTKOTA-Pilkada serentak di Provinsi Banten bakal dihelat. Daerah yang akan melangsungkan Pilkada pada Desember mendatang yakni Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Tangsel dan Kabupaten Pandeglang.

Informasi yang dihimpun TrustKota.Com, keluarga Gubernur Banten non aktif Ratu Atut Chosiyah bakal meramaikan di tiga daerah dari empat Pilkada di Banten. Di Kabupaten Pandeglang ada nama sang menantu Tanto W Arban.

Di Kabupaten Serang ada sang adik, yaitu Ratu Tatu Hasanah yang saat ini merupakan Wakil Bupati Serang. Sedangkan di Kota Tangsel ada Airin Rachmi Diany, adik ipar Ratu Atut sekaligus incumbent.

Menanggapi pencalonan ‘Trah Dinasti’ di Banten, Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan mengatakan, pada dasarnya tidak ada aturan yang dilanggar. Namun, kualitas dan integritas harus diperhatikan.

“Apakah mereka yang dicalonkan (Tatu- Tanto-Airin, red) memiliki kualitas dan integritas untuk jadi pemimpin,” ucap Ade Irawan, Koordinator ICW kepada TrustKota.com, Jum’at (24/7/2015).

Selain itu, menurut Ade, dalam proses pemenangan mesti dilakukan dengan cara yang benar. Bukan karena kemampuan secara finansial saja. “Kalau penentuannya karena mereka punya uang walau tidak memilki kualitas dan integritas ini yang bermasalah. Partai pengusung harus bertangung jawab,” tandasnya. (joe)