Ingin Mengabdi Kepada Masyarakat

Hj. Asmuliah SE, Ketua DPC Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kota Tangerang.
Hj. Asmuliah SE, Ketua DPC Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kota Tangerang.

Hj. Asmuliah SE, Ketua DPC Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kota Tangerang, bakal maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2014 mendatang. Asmulia mengaku akan maju karena ingin mengabdi untuk kemajuan masyarakat.

“Saya ingin mengabdi kepada masyarakat khususnya masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang merupakan Dapil pencalonan saya nanti,” kata Asmuliah.

Menurtnya, salah satu kondisi yang memprihatinkaan di masyarakat saat ini adalah lapangan kerja. Meski wilayah Tangerang dan Karawaci, daerah yang mengalami kemajuan dalam pembangunan, peluang kerja masih memprihatinkan.

“Selain itu dirinya juga mengaku sebagai  perempuan ingin memperjuangkan hak-hak wanita yang masih terbelengu,” terang wanita alumni Universitas Pelita Bangsa (UPB), Kota Bekasi ini, kepada TrustKota.com, Minggu (20/01/2013).

Wanita yang pernah menjuarai MTQ kecamatan Tangerang itu mengatakan, dirinya sudah mendaftar menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Partai Gerindra. Tak hanya itu, sebagai bukti keseriusanya untuk maju di pileg nanti, sejauh ini, ia mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Adapun bentuk sosialisasi yang sudah dilakukanya, yaitu dengan mengikuti kegiatan saba ranting yang di adakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Partai Gerindra. Dalam kegiatan saba ranting itu, semua Bacaleg dari Dapil satu melakukan silaturahmi dengan masyarakat, Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Tangerang.

” Pelaksanaan kegiatan saba ranting dilakukan setiap Minggu malam ditempat yang sudah dijadwalkan dan sudah berjalan lima kali. Adapun sosialisasi pribadi yang saya lakukan, yaitu dengan menghadiri  undangan di acara-acara yang diadakan oleh warga yang berada di Dapil satu,” tutur wanita yang selalu berpenampilan religius itu.

Wanita yang juga aktif di Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) itu berjanji, jika kelak terpilih menjadi anggota DPRD, dirinya akan selalu memperhatikan aspirasi masyarakat. ” Kedekatan saya selama ini dengan masyarakat, akan terus saya jalin. Insyah Allah bila saya nanti terpilih menjadi wakil rakyat daerah, saya akan bekerja dan berusaha semaksimal mungkin untuk kemajuan masyarakat Kota Tangerang,” janjinya.(cun)