Infrastruktur di Empat Desa di Kecamatan Cimarga Kurang Perhatian

Infrastruktur di Empat Desa di Kecamatan Cimarga Kurang Perhatian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Infrastruktur di Empat Desa di Kecamatan Cimarga Kurang Perhatian, Berita148

Infrastruktur di Empat Desa di Kecamatan Cimarga Kurang Perhatian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Infrastruktur di Empat Desa di Kecamatan Cimarga Kurang Perhatian, 148, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Infrastruktur di Empat Desa di Kecamatan Cimarga Kurang Perhatian

Kondisi jalan di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.
Kondisi jalan di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

TRUSTKOTACOM-Forum Komunikasi Putra Daerah (FKPD), Desa Mekarjaya, Karyajaya, Inten jaya dan Gungung Anten, mendesak Pemerintah Kabupaten Lebak maupun Provinsi Banten, agar memperhatikan kondisi infrastruktur di empat desa tersebut. Sudah puluhan tahun, jalan-jalan utama yang menghubungkan empat desa ini, tak pernah layak.

“Adapun pembangunan atau perbaikan tak pernah lama dan rusak kembali. Sepertinya, pembangunan ataupun perbaikan kami nilai tidak mengedepankan kualitas. ” kata Dicky Awaludin, Ketua FKPD.

Dicky menilai, kondisi tersebut akibat lemahnya pengawasan dan kepedulian pemerintah terhadap kondisi infrastruktur di empat desa ini. Ia berharap kepala desa di empat desa ini, secepatnya mengajukan perbaikan atau pembangunan jalan yang menghubungkan empat desa ini, kepada pemerintah.

“Pembangunan atau perbaikan jalan lingkungan di desa masing-masing juga diajukan. Jika kondisi infrastruktur di wilayah empat desa ini dibiarkan, kemajuan ekonomi di empat desa ini akan stagnan,” ujar Dicky.

Lanjut Dicky, tidak bisa dipungkiri, infrastruktur merupakan penunjang utama bagi kemajuan ekonomi masyarakat. Dicky juga berharap, para wakil rakyat yang ada di DPRD Kabupaten Lebak ataupun di DPRD Provinsi Banten, agar memperjuangkan aspirasi masyarakat ini.

“Kondisi di empat desa ini, merupakan tangungjawab para wakil rakyat di lembaga legislatif juga. Pengajuan dari masyarakat melalui kepala desa masing-masing harus mendapat dukungan juga dari para anggota dewan yang terhormat, khususnya dalam penganggaran perbaikan maupun pembangunan infrastruktur di empat desa ini,” harap Dicky. (jal)