Industri Wajan Digerebek Polisi

Industri Wajan Digerebek Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Industri Wajan Digerebek Polisi, Berita393

Industri Wajan Digerebek Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Industri Wajan Digerebek Polisi, 393, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Industri Wajan Digerebek Polisi

Pabrik kuali yang digrebek polisi
Pabrik kuali yang digrebek polisi

TRUSTKOTACOM – Sebuah lokasi Industri yang berlokasi di Kampung Bayur Ropak, Desa Lebak Wangin, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang digerebek Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kota Tangerang, Jumat (03/05/2013), sore.

Perusahaan yang memproduksi kuali (wajan) itu digerebek polisi lantaran diduga tak memiliki izin dan mempekerjakan karyawan dengan tidak manusiawi.

Dari pengerebekan tersebut, polisi menemukan sebanyak 25 pekerja dalam keadaan tidak terawat dan mengalami penyakit kulit. Dan empat diantaranya masih di bawah umur.

” Para pekerja berasal dari Lampung dan Cianjur. Guna penyelidikan lebih lanjut, 25 buruh dan mandor serta pemilik usaha ini, kita akan bawa keĀ  Mapolresta Tangerang. Selain itu, kita juga amankan barang bukti berupa komponen alat, bahan baku dan produk jadi,” ungkap Shinto di Yempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut Shinto, penggerebekan tersebut bermula dari laporan salah satu karyawan bernama Andi Gunawan yang kabur ke Kampung halamanya di Lampung. Andi melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Lampung Utara dan Komnas Ham. Selanjutnya Polres Lampung Utara koordinasi dengan Polres Kota Tangerang.

“Perusahaan tersebut sudah berdiri selama satu tahun. Semua pekerja tidur disebuah bilik yang gelap serta pengap dengan pakaian koyak-koyak,” kata Shinto.

Pemilik usaha terancam pasal 333 KUHP tentang penyekapan orang dan pengekangan kemerdekaan orang dan 351 KUHP tentang penganiayaan. (ges)