IMI : Dunia Pendidikan Tangungjawab Kita Bersama

IMI : Dunia Pendidikan Tangungjawab Kita Bersama, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, IMI : Dunia Pendidikan Tangungjawab Kita Bersama, Berita676

IMI : Dunia Pendidikan Tangungjawab Kita Bersama, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, IMI : Dunia Pendidikan Tangungjawab Kita Bersama, 676, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, IMI : Dunia Pendidikan Tangungjawab Kita Bersama

DSC_4327

LEBAK TRUSTKOTA – Indonesia Mengajar (IM) diterima Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Kamis (6/11/2014), di Gedung Pendopo Lebak.  IM adalah lembaga Nirlaba yang merekrut, melatih, dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai Pengajar Muda (PM) di Sekolah Dasar (SD).

Bupati memberikan apresiasi kepada IMI atas kerja kerasnya membantu dunia pendidikan di Kabupaten Lebak. Ia berharap IMI dapat menjadi contoh bagi para guru di Kabupaten Lebak.

“Kehadiran IMI menjadi stimulan untuk para pelajar, guru, pengurus sekolah dan masyarakat Kabupaten Lebak khususnya,” harap Bupati.

Manager Suatainability Agepment mengatakan, IMI datang ke beberapa kabupaten yang ada di Indonesia setiap enam bulan sekali. Tujuannya, melihat perkembangan-perkembangan pendidikan yang ada.

Menurutnya, IMI ingin menciptakan gerakan pendidikan untuk semua orang dan menumbuhkan rasa tangungjawab semua orang terhadap pendidikan. Pendidikan tangungjawab bersama bukan hanya pemerkintah.

“Selain itu targetnya juga membentuk gerakan-gerakan yang bisa memberikan support terhadap dunia pendidikan,” terangnya.

Lembaga yang digagas Anies Baswedan ini, sudah berjalan ditahun yang ke empat. Di Lebak IMI tengah fokus menjalankan fungsinya di enam Kecamatan diantaranya,  Lebak Gedong, Sajira, Muncang, Cimarga, Curug Bitung dan Cipanas.

Kinerja IMI tak sia-sia. IMI berhasil menunjukan hasil ketjanya dengan mengantarkan dan menciptakan empat anak berprestasi di wilayah tersebut hingga ke tingkat nasional. Keberhasilan itu merupakan salah satu tujuan dari empat proyek bidang pendidikan yang diberikan Pemkab Lebak untuk menciptakan Lebak Cerdas 2019.

Sementara itu, Asep Komar Hidayat Kepala Dinas Pendidikan Lebak, mengaku optimis bisa mengawal Lebak Cerdas 2019 dan menciptakan guru bintang yang akan di match kan dengan sekolah rujukan yang ada dikabupaten Lebak.

“Saya optimis disisa waktu 7 bulan untuk generasi ke 4 dan 1  tahun kedepan untuk generasi ke 5  ini bisa mengawal Lebak Cerdas 2019,” kata kata Asep Komar Hidayat. (RIZ/BIL)