Imbas Corona, Pencak Silat Dandim Cup 2020 Dibatalkan

Imbas Corona, Pencak Silat Dandim Cup 2020 Dibatalkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Imbas Corona, Pencak Silat Dandim Cup 2020 Dibatalkan, Berita122

Turnamen pencak silat.(ilustrasi)

TRUST TANGERANG – Pandemi Corona menyebabkan beberapa kegiatan olahraga di Kabupaten Tangerang dibatalkan. Salahsatunya kejuaraan pencak silat Dandim Cup 2020.

Turnamen yang sejatinya dihelat pada 18 Maret 2020 di Gedung Serba Guna (GSG) kawasan Puspemkab Tangerang ini ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

“Pihak penyelenggara memutuskan untuk menunda turnamen ini. Diundur hingga waktu yang belum ditentukan,” kata Kabid Olahraga pada Disbodbupar Kabupaten Tangerang, Madani, Kamis (19/3/2020).

Tak hanya Kejuaraan pencak silat Dandim Cup, akibat imbas Corona, Disporabudpar juga meniadakan sementara senam sehat yang biasa dilaksanakan setiap Jumat dan Sabtu di lapangan Maulana Yudanegara, Puspemkab Tangerang.

“Kegiatan senam sehat untuk pegawai di lingkup Pemkab Tangerang dan masyarakat juga kita stop dulu,” ujarnya.

Penundaan kegiatan ini menindaklnjuti keputusan Gubernur Banten dan surat himbauan Bupati Tangerang nomor 443.2/1015-bag.um/III/2020 tanggal 15 Maret 2020 terkait antisipasi penyebaran corona virus.

Madani melanjutkan, sejauh ini hanya dua kegiatan olahraga tersebut saja yang terganggu oleh corona. Sedangkan, untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) masih dalam perhitungan. Sebab, event tersebut  dijadwalkan pada Juli 2020 mendatang.

“Para atlit Popda masih latihan seperti biasa,” tukasnya. (cun/ang)