Ikut-ikutan Demo UU Cipta Kerja, Puluhan Pelajar dan ABG diamankan Polisi

Ikut-ikutan Demo UU Cipta Kerja, Puluhan Pelajar dan ABG diamankan Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ikut-ikutan Demo UU Cipta Kerja, Puluhan Pelajar dan ABG diamankan Polisi, Berita396

IMG-20201013-WA0023

 

TRUST TIGARAKSA – Puluhan pelajar dan ABG (anak baru gede-red) diamankan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, setelah diduga akan ikut serta dalam aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Informasi yang dihimpun trustkota.com, Sebanyak 25 pelajar dan ABG ini kedapatan membawa sejumlah batu, kayu, ketapel dan bambu yang diduga akan digunakan para pelajar tersebut dalam aksi unjuk rasa.

“Mereka ini berencana akan ke Jakarta, makanya kita amankan, karena dalam pemberitahuan yang ada, peserta aksi itu hanya mahasiswa dan buruh, bukan pelajar. Terlebih, dari tangan mereka kita temukan kayu, dan juga ada batu,” kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam, Selasa (13/10/2020).

Sebelum berangkat, kata Kapolres, awalnya para pelajar dan ABG ini mendapatkan pesan berantai melalui medis sosial dengan bernadakan ajakan untuk menuju ke Jakarta.

“Mereka ini dapat ajakan dari media sosial untuk berangkat ke Jakarta dengan cara nebeng atau bonceng mobil angkutan barang,” katanya.

Saat ini, para pelajar tersebut masih dibina oleh petugas kepolisian dan dilakukan di Mapolres Kota Tangerang.

“Mereka didata dan dibina. Mereka yang diamankan akan dicatat kepolisian karena nanti, (mereka) yang dicatat dikepolisian akan terbawa terus ke pekerjaan, melamar sekolah, dan ada catatat khusus yang kami sampaikan,” tutupnya(gie).

www.trustkota.com
www.trustkota.com