IKM Tangsel Dilirik Delegasi Sri Langka

IKM Tangsel Dilirik Delegasi Sri Langka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, IKM Tangsel Dilirik Delegasi Sri Langka, Berita815

IKM Tangsel Dilirik Delegasi Sri Langka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, IKM Tangsel Dilirik Delegasi Sri Langka, 815, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, IKM Tangsel Dilirik Delegasi Sri Langka

Delegasi Srilangka berfoto bersama Ketua Kadin Tangsel saat  bertandang ke Kampoeng Anggrek, Victor, Kecamatan Serpong, Jumat (10/10).
Delegasi Srilangka berfoto bersama Ketua Kadin Tangsel saat bertandang ke Kampoeng Anggrek, Victor, Kecamatan Serpong, Jumat (10/10).

SERPONG TRUSTKOTA – Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dilirik delegasi dagang Sri Lanka, saat bertandang ke Kampoeng Anggrek, Victor, Kecamatan Serpong, Jumat (10/10). Mereka tertarik dan memuji produksi anggrek dan hasil kerajinan tangan buatan warga Tangsel.

“Ya dalam kunjungannya, delegasi dari Srilangka tertarik dengan IKM yang ada di Kota Tangsel,” kata Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Tangsel, Kemal Pasya.

Kunjungan ini, kata Pasya, dilakukan sebagai awal untuk menjalin kerja sama bilateral. Menurutnya, kedatangan Sri Lanka adalah hasil rekomendasi ketua delegasi Sri Lanka Hameed A. Cader, yang memiliki rekan di Tangsel.

“Hal ini, membawa dampak yang baik untuk membangun sebuah bisnis perdagangan dan kemajuan produk IKM di Tangsel,” kata¬† Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Tangsel,” terang Pasya.

Lanjut Pasya, adanya kerja sama dapat memenuhi kebutuhan antar negara yang bersangkutan seperti Sri Langka yang membutuhkan banyak pakaian muslim dari kota yang lebih banyak industri kreatifnya ini.

“Selain itu,¬† Tangsel juga membutuhkan pasokan batu permata dari negara yang ahli akan batu permata tersebut. Industri yang berkembang di Tangsel adalah industri dengan sentuhan kreatif lokal yang dapat menghadirkan orang asing untuk berdatangan ke kota yang berciri khas anggrek ini,” ungkap Pasya.

Ia meyakini, dengan harga dan produk yang tidak kalah saing, produk Indonesia yakin bisa lebih baik dari Cina. (Nls/Dik)