IDI Serahkan Hasil Tes Kesehatan Pasangan Balon Walikota ke KPU

IDI Serahkan Hasil Tes Kesehatan Pasangan Balon Walikota ke KPU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, IDI Serahkan Hasil Tes Kesehatan Pasangan Balon Walikota ke KPU, Berita191

IDI Serahkan Hasil Tes Kesehatan Pasangan Balon Walikota ke KPU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, IDI Serahkan Hasil Tes Kesehatan Pasangan Balon Walikota ke KPU, 191, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, IDI Serahkan Hasil Tes Kesehatan Pasangan Balon Walikota ke KPU

Tim pemeriksaan kesehatan balon walikota / wakil walikota Tangerang yang tergabung dalam IDI, saat menyerahkan hasil pemeriksaannya ke KPU Kota Tangerang.
Tim pemeriksaan kesehatan balon walikota / wakil walikota Tangerang yang tergabung dalam IDI, saat menyerahkan hasil pemeriksaannya ke KPU Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Tim pemeriksa kesehatan Bakal Calon (Balon) walikota / wakil walikota Tangerang, yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Minggu (21/07/2013), menyerahkan hasil pemeriksaanya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Rumah Makan (RM) Istana Nelayan, Kebon Nanas, Kota Tangerang.

“Ya, hari ini kami serahkan hasil pemeriksaan tes kesehatan para Balon walikota / wakil walikota Tangerang, kepada KPU Kota Tangerang. Namun kami hanya ingin menjelaskan mekanismenya saja, bahwa dalam pemeriksaan tersebut, kami hanya mencari apakah¬†¬† balon itu memiliki penyakit yang menjadi disability, yakni kemampuan bekerja. Jadi tidak menjadi masalah, selagi penyakit itu tidak menggangu kemampuannya dalam bekerja, baik secara jasmani maupun rohani,” kata Ketua Tim Dokter Pemeriksa Bakal Calon I Gede Rai Kosa kepada trustkota.com.

Menurutnya, saat ini pihaknya hanya menyampaikan hasil pemeriksaan tersebut. Selanjutnya, KPU lah yang memiliki kewenangan untuk menyampaikan hasil tes itu, kepada publik. “Kami hanya mau menjelaskan mekanisme. Untuk hasilnya nanti KPU yang dapat menjelaskannya,” terangnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Tangerang, Syafril Elain mengatakan, hasil tes tersebut akan dibawa ke dalam rapat pleno KPU di rentang waktu 23, 24 dan 25 Juli mendatang, untuk menjadi bahan lolos atau tidaknya balon walikota dan wakil walikota.

“Ya, hari ini kami telah menerima hasil tes kesehatan 8 balon walikota / wakil walikota Tangerang, apa itu hasilnya kami belum buka. Nanti itu akan kami bawa pada rapat pleno KPU, dalam rentang waktu 23, 24 dan 25 July 2013. Selanjutnya, setelah rapat pleno hasilnya akan kami sampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (ges)