ICD Bantah Disebut Yayasan Panti Asuhan

ICD Bantah Disebut Yayasan Panti Asuhan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ICD Bantah Disebut Yayasan Panti Asuhan, Berita195

Ketua Program ICD Hernandes memberikan jawaban ke ombudsman RI Perwakilan Banten/trustkota
Ketua Program ICD Hernandes memberikan jawaban ke ombudsman RI Perwakilan Banten/trustkota

TRUST TIGARAKSA- Lembaga penguji Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) Institute Community For Development (ICD) membantah disebut yayasan panti asuhan oleh Ombudsman perwakilan Banten.

Demikian ditegaskan Ketua Program ICD Fernades Simagunsong kepada wartawan ditemui di Pemkab Tangerang Kamis (28/11/2019).

Menurut Fernandes, bantahan tersebut sudah disampaikan melalui surat nomor 074/225/ICD/XI/2019 ke Ombudsman RI Perwakilan Banten.

Di dalam surat tersebut yang berisi tanggapan dan penjelasan atas hasil akhir pemeriksaan oleh Ombudsman atas hasil tes tertulis kemampuan dasar tes tertulis bakal calon kepala desa, yang digelar beberapa waktu lalu di Sport Centre Binong Kelapa Dua.

Adapun isinya adalah bahwa team independent ICD adalah dosen-dosen ilmu pemerintahan yang sudah berpengalaman, dalam melakukan kerjasama dengan Pemkab Tangerang, terutama dalam hal kajian pemekaran daerah kota Tangsel, selain itu ICD juga telah bekerjasama dalam pemekeran status desa menjadi kelurahan.

“Kami juga akan segera mengajukan keberatan dan permohonan perbaikan surat kepada kantor Kesbangpol Kota Cimahi, karena surat keterangan terdaftar ( SKT) menyatakan bahwa ICD terdaftar sebagai panti asuhan. Padahal kami bukan yayasan panti asuhan, ” terang Fernandes.

Fernandes melanjutkan SKT bernomor 220.1/22/Kesbang yang mencantumkan kalimat telah terdaftar sebagai panti asuhan, tidak korelatif dengan dokumen legal administrasi lainnya yang dicantumkan oleh ICD, karena didalam dokumen perizinan bahwa ICD sebagai lembaga kajian dan penelitian.

” Kami akan patuh terhadap arahan Ombudsman, dan secepatnya mendapatkan surat perbaikan dari Kesbangpol Cimahi akan kami sampaikan kepada Pimpinan Ombudsman perwakilan Banten” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisioner Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Banten Bambang Poerwanto Sumo menyebut tim penguji Balon Kades ICD adalah Yayasan panti Asuhan yang hanya terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Cimahi Bandung. (joe/red)