Ibu Tiri Vina Ditetapkan Sebagai Tersangka

Ibu Tiri Vina Ditetapkan Sebagai Tersangka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ibu Tiri Vina Ditetapkan Sebagai Tersangka, Berita905

Ibu Tiri Vina Ditetapkan Sebagai Tersangka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ibu Tiri Vina Ditetapkan Sebagai Tersangka, 905, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ibu Tiri Vina Ditetapkan Sebagai Tersangka

DS alias Dwi saat di Polres Kota Tangerang dan Kapoleres Kota Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo (Kanan) menunjukan barang bukti berupa baju korban, Senin (18/03/2013).
DS alias Dwi saat di Polres Kota Tangerang dan Kapoleres Kota Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo (Kanan) menunjukan barang bukti berupa baju korban, Senin (18/03/2013).

TRUSTKOTACOM – Senin (18/03/2013), Polres Kota Tangerang resmi menetapkan DS alias Dwi (18), sebagai tersangka penganiaya Vina atau DLP (5), anak tirinya hingga tewas pada Sabtu (16/03/2013), lalu. Motif tersangka diduga kesal terhadap anak tirinya yang tak mau bangun tidur dan tidak mau disuruh mandi.

“Tersangka kerap emosi dan kami akan memeriksa kejiwaan yang bersangkutan. Kami ingin tahu pasti mengapa dia tidak dapat mengontrol emosi terhadap anaknya,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Bambang Priyo Andogo, Senin (18/3).

Menurut Kapolres, tersangka masih akan menjalani serangkaian pemeriksaan. “Kami juga masih menyita kaus hitam yang dipakai korban bertuliskan Mamaku Cantik, Apalagi Aku. Selain kaus hitam , polisi menyita kaus oblong putih, celana pendek biru laut bergambar Upin-Ipin, serta buku nikah Agus Wasito dan DSD,” ungkap Bambang.

Selain tersangka, polisi juga telah memeriksa delapan saksi yakni ayah kandung korban, Agus Wastio (36), lima tetangga korban masing-masing Unah, (40), Pipin Sopiah (45), Abdul Azis (30), Kurnia Endang (21), Adang (40), bidan Yeni (22), serta nenek tiri korban, Hermiyati.

Pelaku sendiri sempat menangis tersedu-sedu ketika wartawan mencecar dirinya dengan berbagai pertanyaan seputar kasus penganiayaan atas anak tirinya, Vina. Dia menutupi wajahnya dan hanya menangis dan bungkam.

DS  menikah dengan Agus Desember 2012, setelah pria itu bercerai dari istri pertamanya, Eka Afriyani, 25 tahun. Agus adalah sopir perusahaan ekspedisi yang tidak setiap hari berada di rumah. Di rumah itu Agus tinggal bersama anaknya Vina, mertuanya, Hermiyati (42) dan isterinya DSD.

Seperti diketahui, Vina murid TK Peusar Binong Curug, Kabupaten Tangerang, tewas karena kerap dianiaya oleh ibu tirinya. Puncak penganiayaan terjadi pada Sabtu (16/03/2013).  Saat itu, tersangka yang emosi dan kesal karena Vina tak mau bangun dan mandi menganiaya korban. Vina tewas di Rumah Sakit Siloam Karawaci akibat luka di dahi, batang hidung, bawah kelopak mati kiri, perut kanan dan pendarahan pada kepala bagian dalam akibat benturan keras. (cun)