Hudori Jabat Plt Kades Ranca Iyuh

Hudori Jabat Plt Kades Ranca Iyuh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hudori Jabat Plt Kades Ranca Iyuh, Berita401

IMG_20170705_143935

TRUSTKOTA TANGERANG – Masa jabatan Sugiono sebagai Kepala Desa (Kades) Ranca Iyuh telah berakhir. Untuk mengisi kekosongan dan menjalankan roda pemerintahan desa, pemerintah Kecamatan Panongan mengangkat Hudori yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) menjadi Plt Kades Ranca Iyuh, Selasa (4/7/3017).

Serah terima jabatan kepada Plt Kades yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Ranca Iyuh disaksikan oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Panongan beserta jajaran, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), aparat Desa serta puluhan masyarakat Ranca Iyuh.

Camat Panongan Prima Saras Puspa dalam sambutanya mengharapkan agar Plt Kades Ranca Iyuh, Hudori dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Terhitung mulai sore ini (Selasa 4/7/3017) Plt Kades sudah bisa bekerja menjalankan tugasnya. Mudah-mudahan Plt Kades ini adalah orang yang bisa memegang amanah,” kata Camat Panongan, Prima Saras Puspa.

Prima mengimbau agar Plt Sekdes tidak main-main dalam bertugas menjalankan roda pemerintahan desa, tak terkecuali dalam pengelolaan dana desa serta pelayanan terhadap masyarakat.

“Kondisi kantor desa ini harus rapi dari sebelumnya, begitupun dengan administrasi pelayanan. Dalam dua hari kedepan Desa Ranca Iyuh harus memampang baliho pengelolaan dana desa, agar masyarakat mengetahui dana desa itu digunakan untuk apa saja. Intinya semuanya harus lebih baik,” ungkap Prima.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak segan menegur atau melaporkan apabila Plt Kades tidak bekerja dengan baik.

“Silahkan laporkan, kalau salah kita luruskan bersama-sama. Kalau Plt Kades nakal biar saya yang jewer, semua ada aturannya,” tegasnya.

Sementara, Plt Kades Ranca Iyuh Hudori mengaku siap menjalankan tugas yang diembannya.

“Agenda terdekat yang akan kami laksanakan yaitu merapihkan kantor desa berikut administrasi pelayanan. Selain menjalankan tugas pokok sebagai Kepala Desa, saya juga akan memonitoring pelaksanaan Pilkades sesuai tahapan,” katanya. (tkc)

www.trustkota.com
www.trustkota.com