HSN, Santri di Tangerang Diminta Optimis

HSN, Santri di Tangerang Diminta Optimis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HSN, Santri di Tangerang Diminta Optimis, Berita358

HSN, Santri di Tangerang Diminta Optimis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HSN, Santri di Tangerang Diminta Optimis, 358, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HSN, Santri di Tangerang Diminta Optimis

Refleksi HSN di Kec Teluknaga, Kab Tangerang (Sherly/TRUSTKOTA.com)
Refleksi HSN di Kec Teluknaga, Kab Tangerang (Sherly/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG — Ratusan santri di wilayah Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, mengikuti deklarasi komitmen kebangsaan santri di Pondok Pesantren Al-Hasaniyyah, Kecamatan Teluknaga, Tangerang.

Hal tersebut, sekaligus memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober.

Dalam peranannya, santri sangatlah penting bagi pembangunan jiwa bangsa yang mewujudkan jiwa religius.

Salah seorang narasumber, Ahmad Ubaedillah mengatakan, santri sangatlah penting untuk pembangunan bangsa. Dalam hal ini, para santri harus mempunyai jiwa optimis.

“Tidak bisa dibayangkan kalau bangsa ini tidak ada santri, akan tetapi kebanyakan santri tidak menyadari bahwa peranannya¬† bahwa keberadaannya sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Maka dari itu, santri harus mempunyai jiwa optimis mulai dari sekarang untuk terus mengembangkan ilmu yang bermanfaat dan dapat melakukan perubahan menjadi lebih baik,” terang pria yang juga sebagai Dosen di UIN Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Menurutnya, peran santri penting lantaran, Islam di Indonesia tidak bisa dipisahkan dengan sejarah dan ini harus disadari oleh para santri bahwa Islam kita tidak ekstrim. Santri harus dapat memelihara sikap dewasa karena anda akan menghadapi zaman yang berbeda.

“Islam saat ini dihadapkan dengan zaman yang jauh berbeda dengan zaman dahulu dan tantangannya yang sangat banyak seperti, radikalisme maka dari itu, para santri harus punya jiwa optimis dan teguh pada ajaran yang benar agar, para santri akan merasakan peranannya yang sangat penting untuk Tangerang ataupun bangsa ini,” tandasnya. (ayi/red)