HSN, Ribuan Santri Gelar Istigosah di Puspemkot Tangerang

HSN, Ribuan Santri Gelar Istigosah di Puspemkot Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HSN, Ribuan Santri Gelar Istigosah di Puspemkot Tangerang, Berita379

HSN, Ribuan Santri Gelar Istigosah di Puspemkot Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HSN, Ribuan Santri Gelar Istigosah di Puspemkot Tangerang, 379, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HSN, Ribuan Santri Gelar Istigosah di Puspemkot Tangerang

Hari Santri Nasional di Kota Tangerang (Sintia/TRUSTKOTA.com)
Hari Santri Nasional di Kota Tangerang (Sintia/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Ribuan santri di Kota Tangerang melakukan istigosah bersama di depan Kantor Walikota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang.

Acara istigosah yang diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Tangerang tersebut digelar guna merayakan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada Minggu (22/10/2017).
“Santri memiliki peranan yang sangat penting. Kalau kita lihat banyak tokoh yang lahir dari kalangan santri, bukan hanya tokoh lokal tapi juga nasional,” ujar Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.
Melalui peringatan hari santri yang kedua kalinya digelar di kota akhlakul karimah tersebut, Sachrudin berharap dapat menambah sinergisitas antar para santri dengan pemerintah untuk membangun kota yang berakhlakul karimah.
Senada dengan Sachrudin, Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Kota Tangerang, KH. Tubagus Syihabbuddin mengatakan keberadaan santri di Kota Tangerang sangatlah penting. Hal tersebut lantaran santri merupakan generasi penerus bangsa.
“Santri bisa menjadi generasi yang tangguh dan menggantikan generasi sepuluh sampai dua puluh tahun kedepan. Ini sesuai dengan tagline santri, santri hebat, negara kuat,” tutupnya. (chy/red)