Kota Tangerang Kalahkan Kota Bandung di IKCI

Kota Tangerang Kalahkan Kota Bandung di IKCI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kota Tangerang Kalahkan Kota Bandung di IKCI, Berita445

Kota Tangerang Kalahkan Kota Bandung di IKCI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kota Tangerang Kalahkan Kota Bandung di IKCI, 445, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kota Tangerang Kalahkan Kota Bandung di IKCI

Pemkot Tangerang sabet juara II lomba IKCI (Mus Mulyadi/TrustKota.Com)
Pemkot Tangerang sabet juara II lomba IKCI (Mus Mulyadi/TrustKota.Com)

TRUSTKOTA JAKARTA – Pemkot Tangerang sabet juara kedua lomba Indek Kota Cerdas Indonesia (IKCI). Penghargaan diberikan pada Kategori Kota berpenduduk diatas satu juta jiwa, di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (13/8/2015) malam.

Diketahui, dalam lomba tersebut, Kota Tangerang berhasil mengalahkan beberapa kota besar seperti Kota Bandung, Semarang, dan juga Depok. Kota Tangerang cuma kalah oleh Kota Surabaya yang meraih juara I.

“Penghargaan ini menjadi motivasi dan indikator apa yang sudah diperbuat Pemkot Tangerang kepada masyarakat sudah on the right track,” ujar Arief Wismansyah, Walikota Tangerang.

Menurut Arief, dalam lomba tersebut Pemkot Tangerang banyak mendapatkan informasi guna untuk membenahi dan menyempurnakan program-program.

“Banyak bertukar pikiran dengan kota-kota lainnya. Karena setiap kota memiliki value masing masing,” kata Arief.

Arief berharap kedepan seluruh kota sudah tidak lagi fokus pada pengembangan smart city, melainkan bersama – sama mengembangkan smart nation.

Acara penghargaan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang dalam sambutannya apresiasi kepada seluruh kota yang berhasil mendapatkan penghargaan. Dan berharap agar yang belum dapat bisa mendapatkan motivasi untuk lebih membangun kota lebih.(Mus/Hum)