HMZ Tidak Dilibatkan Dalam Rekrutmen Dirum dan Pengawas

HMZ Tidak Dilibatkan Dalam Rekrutmen Dirum dan Pengawas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Tidak Dilibatkan Dalam Rekrutmen Dirum dan Pengawas, Berita486

HMZ Tidak Dilibatkan Dalam Rekrutmen Dirum dan Pengawas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Tidak Dilibatkan Dalam Rekrutmen Dirum dan Pengawas, 486, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Tidak Dilibatkan Dalam Rekrutmen Dirum dan Pengawas

hmz

TRUSTKOTACOM – Terkait pengangkatan Direktur Umum (Dirum) dan Badan Pengawas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang yang dilantik oleh Walikota Tangerang Wahidin Halim, pada Senin (01/04/2013) lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dr. Harry Mulya Zein (HMZ), mengaku tidak tahu.

” Saya tidak pernah dilibatkan dalam perekrutan Dirum ataupun badan pengawas itu,” kata lelaki yang akrab di sapa HMZ ini, Rabu (04/04/2013).

Ditanya mengenai statmen Direktur Kebijakan Publik Ibnu Jandi yang menyarankan HMZ agar tidak menandatangani SK Dirum ataupun badan pengawas, HMZ mengatakan, dirinya memang belum menandatangani SK Dirum maupun badan pengawas.

“Sejak awal saya memang ragu menandatangani karena saya sendiri tidak dilibatkan dalam rekrutmennya. Saya tidak dilibatkan dalam rekrutmen tapi saya harus membuat petikan,” akunya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kebijakan Publik Ibnu Jandi, minta Sekertaris Kota (Sekda) Tangerang, Haryy Mulya Zein (HMZ) agar tidak menandatangani SK pengangkatan Direktur Umum (Dirum) dan Badan Pengawas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang yang dilantik oleh Walikota Tangerang Wahidin Halim, pada Senin (01/04/2013) lalu.

Menurut Jandi, pengangkatan Dirum dan Badan Pengawas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang telah melanggar Undang-undang Nomor 5 tahun 1962 tentang Perusahaan Daerah, dan melanggar Permendagri No 2 tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian PDAM, serta melanggar Perda No 11 tahun 2009 tentang Organ dan Kepegawaian PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

” Pelantikan Dirum dan Badan Pengawas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang diduga cacat hukum. Jika Sekda menandatangani petikan SK pelantikan tersebut, maka Sekda Kota Tangerang Haryy Mulya Zein (HMZ) sama saja melawan hukum,” tegas Jandi, Rabu (03/04/2013).

Lebih lanjut Jandi mengatakan, Pelantikan Dirum dan Badan Pengawasan PDAM yang Tirta Benteng Kota Tangerang, bisa saja ada dugaan jebekan politik mengingat Haryy Mulya Zein (HMZ) merupakan salah satu Bakal Calon walikota Tangerang Priode 2013-2018.

” Jika Haryy Mulya Zein (HMZ) menandatangani petikan SK pelantikan Dirum dan Badan Pengawasan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, maka hancurlah kredibilitasnya,” katanya. (ky)