HMZ Sesalkan Praktik Perbudakan Pabrik Kuali

HMZ Sesalkan Praktik Perbudakan Pabrik Kuali, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Sesalkan Praktik Perbudakan Pabrik Kuali, Berita374

HMZ Sesalkan Praktik Perbudakan Pabrik Kuali, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Sesalkan Praktik Perbudakan Pabrik Kuali, 374, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Sesalkan Praktik Perbudakan Pabrik Kuali

Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein (HMZ).
Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein (HMZ).

TRUSKOTACOM – Kasus perbudakan di pabrik kuali di Kampung Bayur Opak, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, menarik perhatian semua pihak. Kali ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ) angkat bicara.

“Saya sangat menyesalkan praktik tak bermanusiawi itu. Seharusnya itu tak terjadi,” ucap HMZ, Jum’at (10/05/2013).

Menurutnya, praktik perbudakan itu, tak hanya mencoreng nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, namun kasus tersebut telah mencoreng nama baik Indonesia dimata dunia internasional dan bisa berdampak pada penurunan investasi asing.

“Selain praktik perbudakan itu sangat tidak manusiawi. Kasus tersebut bisa mempengaruhi investasi asing yang mau masuk ke Indonesia,” papar HMZ.

Lebih lanjut HMZ mengatakan, menyikapi praktik perbudakan itu, atas nama pemerintah, dirinya akan memaksimalkan kinerja SKPD Pemkot Tangerang. Sesuai dengan tupoksinya masing-masing, dinas-dinas terkait harus meningkatkan pengawasaan terhadap perusahan besar maupun kecil yang ada di Wilayah Kota Tangerang.

“Pemkot Tangerang jangan sampai kecolongan. Untuk itu, dinas-dinas terkait dalam menjalankan tugasnya harus koordinasi dengan jajaran dibawahnya. Jangan sampai praktik tak manusiawi itu terjadi di Kota Tangerang,” ungkap HMZ yang juga bakal calon walikota Tangerang priode 2013-2018. (cun/ges)