HMZ Hadiri Silatuhrahmi Warga Batak Karo

HMZ Hadiri Silatuhrahmi Warga Batak Karo, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Hadiri Silatuhrahmi Warga Batak Karo, Berita504

HMZ Hadiri Silatuhrahmi Warga Batak Karo, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Hadiri Silatuhrahmi Warga Batak Karo, 504, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Hadiri Silatuhrahmi Warga Batak Karo

Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, saat mengahadiri acara silaturahmi warga Batak Karo, di GOR Tangerang.
Sekda Kota Tangerang, Harry Mulya Zein, saat mengahadiri acara silaturahmi warga Batak Karo, di GOR Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Ratusan warga Suku Batak Karo yang ada di wilayah Kota Tangerang, Senin (10/06/13) malam, menggelar silaturahmi di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jalan A. Damyati Kota Tangerang. Kegiatan tersebut adalah dalam rangka mempererat tali persaudaraan diantara sesama dan meningkatkan kerukunan antar suku bangsa lain yang ada di Kota Tangerang.

Tarian khas Suku Batak, Tor Tor menjadi pembuka kegiatan silaturahmi ini. Tarian penghormatan ini dilakukan dengan berpasangan dan menjadi simbol kerukunan diantara mereka yang telah lama menetap dan mencari nafkah di Kota Tangerang. Untuk menambah keakraban, mereka pun bernyanyi lagu lokal yang dinyanyikan secara bersama.

Kegiatan tahunan ini juga menyatukan misi agar warga batak karo dapat menghindari permusuhan dengan suku dan agama lain dan dapat ikut andil dalam pembangunan Kota Tangerang. Pasalnya, 70% dari total hampir 2.000.000 jiwa penduduk Kota Tangerang merupakan warga pendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zein (HMZ) yang turut hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut mengajak warga batak karo dapat menjaga keamanan di Kota Tangerang dan menghindari konflik horizontal diantara suku bangsa lain.

HMZ juga berharap, perkumpulan warga batak karo di Kota Tangerang ini dapat andil membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik.

Kota Tangerang merupakan daerah penyangga DKI Jakarta merupakan salah satu daerah tujuan warga pendatang untuk mengadu nasib. Selain warga batak karo, penduduk Kota Tangerang juga terdiri dari beragam suku, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera  dan Indonesia Timur. (tmn)