HMZ Buka Pra Musrenbang Kota Tangerang

HMZ Buka Pra Musrenbang Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Buka Pra Musrenbang Kota Tangerang, Berita474

HMZ Buka Pra Musrenbang Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Buka Pra Musrenbang Kota Tangerang, 474, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Buka Pra Musrenbang Kota Tangerang

Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Famehotel Paramount Serpong, Tivoli District # 3, Jalan Boulevard Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Senin (18/03/2013).
Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Famehotel Paramount Serpong, Tivoli District # 3, Jalan Boulevard Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Senin (18/03/2013).

TRUSTKOTACOM – Sekertaris Daerah Kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ) membuka Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Famehotel Paramount Serpong, Tivoli District # 3, Jalan Boulevard Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Senin (18/03/2013).

Harry mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat di tingkat kecamatan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada musrenbang Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  Taun 2014.

“Selain itu untuk mempertajam serta menyepakati indikator kinerja program dan kegiatan sesuai dengan prioritas daerah, Sehingga pada waktu Musrenbang nanti usulan-usulan yang disampaikan pada forum tersebut benar-benar merupakan kebutuhan riil masyarakat yang selanjutnya akan menjadi input  Pemkot Tangerang, dalam merencanakan program pembangunan,” katanya.

Dia menuturkan, usulan-usulan yang disampaikan dinas yang juga turut dihimpun dari masukan-masukan masyarakat  mulai dari tingkat kelurahan, hendaknya tak sekedar bersifat pembangunan fisik. “Akan tetapi harus juga concern pada sektor pemberdayaan masyarakat dalam berbagai program permbangunan yang nantinya akan dilaksanakan Pemkot Tangerang,” tambah Harry.

Dalam kesempatan ini, Harry meminta kalangan swasta untuk turut berpartisipasi dalam program pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Tangerang. Semisal dengan memberikan kontribusi ide-ide dalam pemberdayaan masyarakat. “Hal ini guna mendukung peningkatan kesempatan kerja bagi masyarakat,” tukasnya

Pra Musrenbang ini akan berlanjut pada Musrenbang tingkat Kota yang akan dilaksanakan oleh Bappeda pada, Selasa, (26/03), di Ruang Rapat Akhlakul Karimah. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh unsur Muspida, Tokoh Masyarakat, LSM, Perguruan Tinggi, BUMN, BUMD, seluruh Kepala SKPD dan Camat se- Kota tangerang. (ges)