HMZ Berbuka Puasa, Dengan Tukang Becak dan Tukang Ojek

HMZ Berbuka Puasa, Dengan Tukang Becak dan Tukang Ojek, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Berbuka Puasa, Dengan Tukang Becak dan Tukang Ojek, Berita597

HMZ Berbuka Puasa, Dengan Tukang Becak dan Tukang Ojek, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Berbuka Puasa, Dengan Tukang Becak dan Tukang Ojek, 597, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Berbuka Puasa, Dengan Tukang Becak dan Tukang Ojek

Tangerang-20130717-02005

TRUSTKOTACOM – Dr. Harry Mulya Zein MSi (HMZ), Bakal Calon (Balon), Walikota Tangerang Priode 2013-2018, berbuka bersama dengan tukang ojek, tukang becak dan pengamen, di Kebon Nanas, Kota Tangerang, Rabu (17/07/2013).

Kedatangan HMZ membuat bahagia para tukang becak, tukang ojek dan pengamen. Mereka mengaku  senang dapat berbuka puasa dengan Balon Walikota, yang terus mendapatkan simpatik dari masyarakat Kota Tangerang ini.

Meski menu buka puasa hanya nasi bungkus dan kolak pisang, rasa bersyukur tak bisa ditutupi para  tukang becak, tukang ojek dan pengamen ini. Berkali-kali mereka melontarkan ucapakan terimakasih kepada HMZ atas kepeduliannya terhadap mereka. Mereka mengaku tidak menyangka calon pemimpin Kota Tangerang ini, mau berbuka puasa bersama mereka.

“Kami kaget dengan kedatangan pak HMZ, yang mendadak dan mengajak kami berbuka puasa. Calon walikota  seperti ini,  yang pantas memimpin Kota Tangerang, ” kata Madi tukang becak yang biasa mangkal di Kebon Nanas, Kota Tangerang, kepada trustkota.com.

Usai melaksanakan buka bersama, HMZ melaksanakan Sholat magrib di Mushola rumah makan yang tak jauh dari lokasi buka bersama. Usai shalat magrib, HMZ menyempatkan berbincang-bincang bersama para tukang becak dan ojek sambil menikmati sajian kolak pisang di gelas plastik.

Kepada para tukang ojek, tukang becak dan pengamen, HMZ mengajak, meningkatkan ketaqwaan diri kepada Allah dibulan suci ramadhan ini, sangat penting. Jangan sampai dikuasai oleh nafsu dalam mencari rezeki.

HMZ juga meminta, keadatanganya dengan mengajak berbuka puasa bersama, jangan disangkutkan dengan pencalonannya menjadi Walikota Tangerang, di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tangerang,  31 Agustus 2013 mendatang.

“Di bulan yang suci ini , saya hanya ingin berbagai kenikmatan sesama muslim meski tidak seberapa. Soal pencalonan saya, saya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Demokrasi harus benar-benar sesuai keinginan masyarakat. Masyarakatlah pemegang mendat kekuasaan,  ” kata HMZ.

HMZ Nyanyi Bareng Pengamen

Usai berbicang-bincang, HMZ mengajak pengamen yang ikut berbuka puasa bernyanyi. Dengan diiringi guitar dan gendang,  HMZ dan pengamen menyanyikan lagu religi dari Group Band ST-12, yang judulnya ‘Keagunganmu’.

Nyanyian lagu religi yang dinyanyikan HMZ semakin membuat suasana islami dalam buka bersama itu. Para tukang becak, tukang ojek ikut bernyanyi menyanyikan lagu religi itu. Kebersamaan menyajikan lagu yang dibawahakan Charlie itu, mengundang perhatian  pengguna Jalan Sekretaris Negara (Sekneg), Kabon Nanas.

Satu persatu pengguna jalan berhenti dan menyaksikan Sekretaris Daerah (Sekda), Kota Tangerang ini, bernyanyi bersama pengamen, tukang ojek dan tukang becak. Berkali-kali mereka menganti lirik di ref lagu religi itu dengan, dengan kata-kata  ‘Kebesaranmu…. HMZ………!!!!!.” Pak HMZ merdu juga suaranya kalau nyanyi,” cetus Amri, pengamen yang memainkan gitar.

Setelah bernyanyi bersama HMZ, HMZ  pamit dan berjalan menuju Masjid Al. Falah di Jalan Raya MH. Thamrin, yang jarak dari lokasi buka bersama sekitar 500 meter,  untuk melaksanakan sholat tarawih.

Kedatangan HMZ di Masjid AL. Falah mendapatkan sambutan baik dari para jamaah masjid itu. Para jamaah menghampiri HMZ dan menyalaminya. Setelah mengambil air wudhu HMZ langsung sholat Isya berjamaah.

Usai sholat Isya  berjamaah, pengurus DKM Masjid AL. Falah meminta HMZ memberikan kuliah tujuh menit (Kultum) dan menjadi imam sholat tarawih.  Materi Kultum yang disampaikan HMZ kepada jamaah Masjid AL. Falah,  bagai mana mendapat predikat taqwa  di bulan puasa.

“Ibadah puasa dapat membentuk pribadi yg taqwa. Dengan puasa juga kita dapat mengendalikan hawa nafsu.  Apalagi saat ini, banyak orang yang mengejar duniawi dengan berbagai cara,” tutur HMZ dalam kultumnya.

Selesai memimpin saholat tarawih, HMZ pamit meninggalkan masjid dan meminta doa kepada para jamaaah atas pencalonanya di Pemilukada mendatang. “Mohon doanya ya bapak-bapak, ibu-ibu. Doa bapak, ibu sangat berarti bagi langkah saya,” tutur HMZ sambil menyalami para jamaah di masjid.  (cun)