HMZ Akan Gratiskan Biaya Sekolah Swasta di Kota Tangerang

HMZ Akan Gratiskan Biaya Sekolah Swasta di Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Akan Gratiskan Biaya Sekolah Swasta di Kota Tangerang, Berita304

HMZ Akan Gratiskan Biaya Sekolah Swasta di Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Akan Gratiskan Biaya Sekolah Swasta di Kota Tangerang, 304, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ Akan Gratiskan Biaya Sekolah Swasta di Kota Tangerang

Dr. HM. Harry Mulya Zein (HMZ). Sekda Kota Tangerang
Dr. HM. Harry Mulya Zein (HMZ). Sekda Kota Tangerang

TRUSTKOTACOM – Dr. Harry Mulya Zein (HMZ) MSi, akan mengratiskan biaya sekolah swasta di Kota Tangerang, jika terpilih menjadi Walikota Tangerang pada Pemilukada Kota Tangerang 31 Agustus 2013 mendatang.

“Benar saya ingin mewujudkan sekolah swasta di Kota Tangerang gratis. Jadi tidak hanya sekolah negeri yang gratis tapi, swasta juga saya pinginnya gratis,” kata HMZ, saat ditanya apa program unggulannya jika menjadi walikota, Minggu (19/05/2013).

Menurut HMZ, dengan digratiskannya biaya sekolah  swasta diharapkan tidak ada lagi anak yang putus sekolah karena ekonomi yang lemah. “Saya tidak mau ada diskriminasi antara sekolah swasta dan negeri dan saya tidak mau ada anak di Kota Tangerang tidak sekolah atau putus sekolah,” katanya.

Dengan digratiskannya sekolah swasta, program wajar Dikdas 12 tahun di Kota Tangerang dapat benar-benar terwujud. Ditanya apakah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),  Kota Tangerang, cukup mengcover programnya itu, lelaki yang menjabat Sekda Kota Tangerang hampir 10 tahun ini menjawab cukup.

“Untuk prgram pendidikan gratis negeri maupun swasta di Kota Tangerang sudah saya hitung. Saya akan mengalokasikan sekitar 197 Miliar pertahunnya untuk program pendidikn gratis itu. Biaya sekolah warga Kota Tangerang dari SD sampai SMP dan SMK gratis,” terang HMZ.

Saat ini di Kota Tangerang, jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada 205 sekolah dengan jumlah siswa-siswi sebanayak 24.407. Sementara jumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 64 sekolah dengan jumlah pelajar sebanyak 11. 605. Sementara jumlah Sekolah Menengah Kejuruan ada 96 sekolah dengan jumlah pelajar 39. 796. Jumlah pelajar swasta di Kota Tangerang saat ini sebanyak 75.808.

Tak hanya program itu yang akan diwujudkan HMZ jika memenangkan Pemilukada Kota Tangerang nanti. HMZ menambahkan ada beberapa program lain untuk masyarakat Kota Tangerang yang telah ia siapkan.

“Program lain yang telah saya siapkan diantarnya kepastian program kesehatan, pembangunan lingkungan, pemberdayaan pemuda dan peningkatan ekonomi masyarakat,” tambah HMZ . (DA)