HMI dan KAHMI Kota Tangerang Gelar Diskusi Soal ISIS

HMI dan KAHMI Kota Tangerang Gelar Diskusi Soal ISIS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMI dan KAHMI Kota Tangerang Gelar Diskusi Soal ISIS, Berita127

HMI dan KAHMI Kota Tangerang Gelar Diskusi Soal ISIS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMI dan KAHMI Kota Tangerang Gelar Diskusi Soal ISIS, 127, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMI dan KAHMI Kota Tangerang Gelar Diskusi Soal ISIS

HMI Kota Tangerang dan para tokoh HMI dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), membahas soal  ISIS di gedung KNPI di Jalan Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang, Rabu (06/08/2014).
HMI Kota Tangerang dan para tokoh HMI dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), membahas soal ISIS di gedung KNPI di Jalan Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang, Rabu (06/08/2014).

TANGERANG TRUSTKOTA – Untuk mencegah gerakan radikalisme dan pembentukan Negara Islamic State Irak Syiria (ISIS) berkembang subur, harus ada kesadaran dari semua pihak dan dilakukan oleh berbagai komponen bangsa.

Demikian hal tersebut dibahas dalam diskusi soal “Re-orientasi gerakan pemuda dan mahasiswa pasca pemilu 2014″ yang dipandu oleh Irwansyah, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang.

Kegiatan yang juga sekaligus acara silaturahmi dan Halal bil halal yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Tangerang dengan para tokoh HMI dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dilaksanakan di gedung KNPI di Jalan Dimyati, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, Rabu (06/08/2014).

“Jangan sampai ideologi radikal merusak tatanan masyarakat Indonesia yang majemuk dan hidup berdampingan dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Maka dari itu, harus ada pencegahan untuk membatasi ruang gerak kelompok radikal agar tidak berkembang,” ujar A Jazuli Abdillah, Ketua Presidium KAHMI Kota Tangerang dan Akademisi Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Menurut Jazuli, langkah langkah yang harus dilakukan untuk mencegah gerakan radikalisme salahsatunya dengan memperkenalkan pengetahuan agama sejak dini sesuai dengan ajaran Islam yang benar, tanpa kekerasan serta menjauhkan ajaran-ajaran yang bersifat pembajakan aqidah, akhlak yang menyimpang dari ajaran agama berdasar Al Qur’an dan Al Hadist.

“Langkah lainya yakni meminimalisir kesenjangan sosial. Pemerintah harus menciptakan sarana-sarana untuk mengatasi masalah radikalisme ini, dan sebagai warga Negara yang baik kita wajib mendukung program dari pemerintah tersebut,” paparnya.

“Selain itu, memahami dan menjalankan nilai–nilai Pancasila di dalam kehidupan sehari–hari juga sangat penting, karena didalam sila-silanya berakar pada budaya bangsa Indonesia,” sambungnya.

Hadir dalam acara tersebut, mahasiswa HMI dari perwakilan kampus-kampus di Tangerang dan para alumni HMI diantaranya, Sanusi Pane yang juga Ketua KPU Kota Tangeran, A.

Jazuli Abdillah Komisaris PDAM yang juga Ketua Presidium KAHMI Kota Tangerang, Agus Muslim Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Ibrohim Ketua KNPI kota Tangerang dan beberapa pengurus KAHMI dan HMI Cabang Tangerang. (Cun)