Anggaran KPUD Perlu di Audit

Anggaran KPUD Perlu di Audit, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Anggaran KPUD Perlu di Audit, Berita344

Anggaran KPUD Perlu di Audit, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Anggaran KPUD Perlu di Audit, 344, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Anggaran KPUD Perlu di Audit

doly-himataa raya

TRUSTKOTACOM-Tingginya angka warga Tangerang yang tidak memberikan hak pilih (Golput) pada pemungutan suara pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tangerang hari ini (9 Desember 2012), dinilai Himpunan Mahasiswa Tangerang Raya (Himta Raya) akibat sosialisasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangerang tidak maksimal.

“Benar tingginya angka golput akibat buruknya sosialisasi yang dilakukan oleh KPUD selaku penyelengara Pemilukada Kabupaten Tangerang. Anggaran yang dikelola KPUD untuk penyelengaraan Pemilukada sangat besar tapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan,” kata Ketua Himata Raya Doly Agus Suprapto kepada trustkota.com.

Doly mempertanyakan anggaran sebesar Rp 60 miliar itu sebenarnya digunakan apa saja oleh KPUD. Sementara kerja KPUD yang intinya melakukan sosialisasi Pemilukada sangat buruk. Data yang diperolehnya, di Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji sebanyak 31 persen warganya tidak memberikan hak pilih atau golput.

“Sosialisasi yang dilakukan KPUD tidak merata di setiap wilayah Kabupaten Tangerang. Ini bukti sosialisasi yang dilakukan KPUD lemah dan tidak sebanding dengan anggaran yang didapatnya. Anggaran KPUD untuk penyelengaraan Pemilukada Kabupaten Tangerang ini perlu di audit,” tegas Doly. (cun)