Hilangnya Uang KPU Masih Diselidiki Polisi

Hilangnya Uang KPU Masih Diselidiki Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hilangnya Uang KPU Masih Diselidiki Polisi, Berita865

Hilangnya Uang KPU Masih Diselidiki Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hilangnya Uang KPU Masih Diselidiki Polisi, 865, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hilangnya Uang KPU Masih Diselidiki Polisi

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol, Riad
(Foto : Ages Trustkota).
Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol, Riad (Foto : Ages Trustkota).

TRUSTKOTACOM – Jajaran Reserse Kriminal Polres Metropolitan Tangerang, hingga saat ini masih terus melakukan upaya penyilidikan, terkait hilangnya uang operasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, siang tadi.

“Penyelidikannya masih terus berjalan, seperti olah TKP sewaktu korban mengambil uang di Bank Jabar, route perjalannya hingga ke TKP Hilangnya uang. Kita juga telah meminta keterangan saksi-saksi bahkan dari rekaman CCTV baik itu di Bank Jabar, CCTV di Jalan juga sudah kita ambil,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Riad, saat dihubungi www.trustkota.com, melalui telepom selularnya, Rabu (04/08/2013) petang.

Menurutnya, kuat dugaan, uang opersional rekapitulasi perhitungan suara Pemilukada Kota Tangerang senilai 500 juta itu, dicuri oleh pelaku spesialis penggembosan ban.

“Kalau melihat dari pemeriksaan sementara, dugaan modus dalam peristiwa ini kemungkinan adalah pelaku gembos ban,” ungkapnya.

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Agus Supriyatna yang saat ini mengambil alih Pemilukada Kota Tangerang, menjamin, hal tersebut tidak akan mengganggu prosesi pleno perhitungan suara yang sediannya akan digelar pada 06 September 2013 mendatang.

“Tidak akan mengganggu itu, proses itu akan tetap berjalan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, uang tunai ratusan juta Milik KPU Kota Tangerang, yang baru diambil dari Bank Jabar Tangerang dan rencananya akan digunakan untuk dana opersional rekapitulasi perhitungan suara, Rabu (04/09/2013) siang, raib digondol maling, saat mobil yang dikendarai Staf Bendahara KPU Kota Tangerang, Muhamad Ali serta 2 rekannya berhenti setelah mengalami gembos di Jalan Perintis Kemerdekaan I, Cikokol, Kota Tangerang. (ges)