Hasil Evaluasi, PSBB di Kabupaten Tangerang Diperpanjang

Hasil Evaluasi, PSBB di Kabupaten Tangerang Diperpanjang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hasil Evaluasi, PSBB di Kabupaten Tangerang Diperpanjang, Berita147

20200429_080730

TRUST TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menggelar rapat koordinasi dan Evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Selasa (28/4/2020)

Peserta rapat evaluasi PSBB dari Forkopimda, Wakil Bupati Tangerang, Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah dan Seluruh Camat Kabupaten Tangerang. Rapat di gelar melalui Video Conference (Vidcon) di tempat kerja masing.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melalui Vidcon mengatakan, dari hasil evaluasi disepakati PSBB di Kabupaten Tangerang akan diperpanjang selama dua pekan.

“Untuk sesi ke dua ini penekanannya lebih kepada penindakan hukum yang humanis, untuk memberikan efek jera bagi masyarakat yang melangga. Karna pada PSBB sesi pertama itu lebih kepada edukasi, sosialiasi dan penyebaran informasi,” kata Zaki

Selain itu, sambung Zaki, perlu adanya peningkatan dan optimalisasi terhadap chek point terutama di jalan tol Jakarta Merak dan beberapa pintu tol.

“Untuk PSBB sesi ke dua ini di harapkan lebih ketat lagi dan membuat masyarakat lebih di siplin dalam penerapan PSBB” tegas Zaki

Menurutnya, di PSBB sesi kedua ini pihaknya akan memaksimalkan lagi seperti melakukan wawaran kepada masyarakat dan tingkatkan frekfensi patroli keliling di sore hari menjelang berbuka puasa

“Dalam pelaksanaan PSBB berikutnya menggunakan aplikasi pelanggaranyang yang sudah di digunakan Polres sebagai data based, ditamba sanksi terhadap yang melanggar selama PSBB,” tandasnya.

Sementara, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum memahami peraturan PSBB. Hal itu terlihat dari banyaknya pelnggaran yang dilakukan selama PSBB.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada petugas PSBB agar lebih tegas dalam melakukan patroli untuk menyisir warga yang masih membandel sekaligus memberikan pemahaman kembali tentang PSBB.

“Harus ada sanksi yang membuat efek jera bagi pelanggar sehingga PSBB ini berjalan dengan Lancar agar kita benar benar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang” ujarnya (hms/red)

www.trustkota.com