Hasbi Fokus Atasi Kemiskinan di Lebak-Pandeglang

Hasbi Fokus Atasi Kemiskinan di Lebak-Pandeglang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hasbi Fokus Atasi Kemiskinan di Lebak-Pandeglang, Berita242

Hasbi Fokus Atasi Kemiskinan di Lebak-Pandeglang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hasbi Fokus Atasi Kemiskinan di Lebak-Pandeglang, 242, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hasbi Fokus Atasi Kemiskinan di Lebak-Pandeglang

Hasbi berbaju merah saat memaparkan kemiskinan dalam resesnya, Rabu (24/13/2014).
Hasbi berbaju merah saat memaparkan kemiskinan dalam resesnya, Rabu (24/13/2014).

LEBAK,TRUSTKOTA- Kemiskinan di Lebak dan Pandeglan menjadi perhatian khusus anggota DPR RI asal dapi Lebak dan‎ Pandeglang, Hasbi Assidik Jayabaya.

Hal ini dikatakannya ketika bertemu sejumlah masyarakat dalam rangka resesnya di Kediamannya Warunggunung, Selasa (23/12/2014).

Menurut Hasbi, berdasarkan data yang didapatnya, saat ini di Lebak tercatat ada 142.966 masyarakat yang masih masuk katagori miskin‎, sebanyak 8659 perempuan yang rawan ekonominya dan 817 keluarga yang bermasalah.
Yang menjadi permasalahan saat ini, kata Hasbi begitu banyaknya masyarakat yang terlantar , sementara tenaga profesional yang membidangi sosial ini hanya ada dua orang saja.

“Dan hasil kunker ke Sumatera Utara bahwa Dinsos Provinsi data orang miskin nya saja tidak akurat, jika disana saja bisa terjadi tidak kecil kemungkinannya di lebak juga bisa terjadi seperti itu, orang yang dikategorikan mampu justru memiliki bantuan,” Ujar anggota komisi VIII DPR RI ini.

Selaku Anggota DPR RI yang membidangi bidang ini , kata Hasbi, pihaknya juga berharap daerah Kabupaten Lebak juga Pandeglang menjadi lebih baik.

” Dan masalah data orang miskin yang belum akurat, ataupun penyampaiannya tidak sesuai tentunya nantinya bisa diketahui juga oleh pemerintah pusat,” katanya.

Sebagai anggota DPR RI asal dapil Lebak dan Pandeglang, lanjut Hasbi, pihaknya mempunyai kewajiban yang besar untuk bisa memajukan kedua daerah tersebut.

” Insya Allah, sesuai kapasitas dan kemampuan yang saya miliki, tentunya saya akan berupaya maksimal untuk memajukan daerah kabupaten Lebak dan Pandeglang, khususnya, umumnya Banten, ” kata politisi PDI Perjuangan ini. (Riz/Dik)