Harry Mulya Zein Resmi Sebagai Balon Walikota Tangerang

Harry Mulya Zein Resmi Sebagai Balon Walikota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harry Mulya Zein Resmi Sebagai Balon Walikota Tangerang, Berita654

Harry Mulya Zein Resmi Sebagai Balon Walikota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harry Mulya Zein Resmi Sebagai Balon Walikota Tangerang, 654, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harry Mulya Zein Resmi Sebagai Balon Walikota Tangerang

Pasangan Balon walikota dan wakil walikota Tangerang, Harry Mulya Zein (Sekda Kota Tangerang) dan Iskandar Zulkarnaen (Ketua DPC PPP Kota Tangerang), saat mendaftar ke KPU Kota Tangerang, Sabtu (08/06/2013).
Pasangan Balon walikota dan wakil walikota Tangerang, Harry Mulya Zein (Sekda Kota Tangerang) dan Iskandar Zulkarnaen (Ketua DPC PPP Kota Tangerang), saat mendaftar ke KPU Kota Tangerang, Sabtu (08/06/2013).

TRUSTKOTACOM – Suasana haru menghiasi detik-detik penutupan pendaftaran Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Tangerang di Kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Kota Tangerang. Pasalnya, menjelang pergantian hari Sabtu (08/06/2013) pukul 00.00 Wib, Harry Mulya Zen, Sekda Kota Tangerang yang dikabarkan gagal mendaftarkan diri sebagai Balon Walikota Tangerang karena kehilangan perahu (Partai), tiba-tiba datang bersama pasangannya, Iskandar Zulkarnaen untuk mendaftarkan diri.

Diiringi suara takbir yang dilantunkan mayoritas kaum hawa pendukungnya, Harry Mulya Zein yang akrab disapa HMZ  bersama pasangannya Iskandar Zulkarnaen, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang, langsung naik ke Lantai 2  Kantor KPU Kota Tangerang  untuk mendaftarkan diri.

Isak tangispun menghiasi pendaftaran tersebut. “Hanya dengan izin Allah saya bisa datang ke KPU ini untuk mendaftarkan diri. Dan semua keputusannyapun saya serahkan kepadanya,” kata HMZ yang terlebih dahulu digadang-gadang oleh Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto, sebagai Balon Walikota Tangerang.

Namun dipenghujung perjalannya memasuki massa pendaftaran Balon Walikota/Wakil Walikota, tiba-tiba DPC Partai Gerindra Kota Tangerang mengalihkan dukungannya kepada Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dengan alasan tidak ada komunikasi yang inten dari HMZ.

Ditanya soal target perolehan suaranya di Pemilukada tersebut, HMZ mengatakan dirinya hanya bisa berusaha. Dan masyarakatlah yang menentukan. “Semuanya saya serahkan kepada masyarakat untuk mencari pemimpin yang berahlak mulia dalam melaksanakan pembangunan di Kota Tangerang,” kata dia.

Senada pula dengan pasangannya, Iskandar Zulkarnen yang menambahkan untuk memenangkan pesta demokrasi tersebut, dirinya bersama HMZ akan memanfaatkan jaringan yang  sudah ada guna mendongkrak suaranya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Syafril Elain mengatakan, pihaknya menerima pendaftaran dua pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota dari Partai Gerindra karena pihaknya bukan lembaga penentu  pemegang asli rekomendari dari Partai tersebut. Karenanya, kata dia, pada 09-16 Juni nanti, KPU Kota Tangerang akan melakukan verifikasi administrasi faktual kepada masing-masing partai pengusung balon. Setelah itu, kata dia  baru akan diketahuai siapa balon yang berhak maju di Pemilukada nanti.

Adapun Pasangan Balon Walikota/Wakil Waikota Tangerang yang sudah resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Tangerang yaitu, Harry Mulya Zein (Sekda Kota Tangerang) berpasangan dengan Iskandar Zulkarnaen (Ketua DPC PPP Kota Tangerang) dari Partai Gerindra, PPP dan PKNU.

Sedangkan pasangan Abdul Syukur (Ketua DPD II Golkar Kota Tangerang) dan Hilmi Fuad (Ketua DPC PKS Kota Tangerang) didukung partai Golkar, PKS dan PBB. Pasangan Arief R Wismansyah (Wakil Walikota Tangerang) dan Sachruddin (Camat Pinang) didukung Partai Demokrat, Gerindra dan PKB.

Pasangan TB Dedi Suwandhi Gumelar alias Miing (Anggota DPR-RI) dan Suratno Abubakar (Anggota DPRD Kota Tangerang) didukung Partai PDI-Perjuangan dan PAN. Pasangan Achmad Marju Kodri (Dirut PDAM Tirta Benteng) dan Gatot Suprijanto (mantan Kadispora Kota Tangeang) di dukung partai Hanura dan 22 partai nonparlemen. (ges/cun)