Harlah Pramuka di Tangerang Diwarnai Desakan Pencairan Dana

Harlah Pramuka di Tangerang Diwarnai Desakan Pencairan Dana, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harlah Pramuka di Tangerang Diwarnai Desakan Pencairan Dana, Berita237

Peringatan Harlah Pramuka di Jayanti Kab Tangerang (Sherly/TRUSTKOTA.com)
Peringatan Harlah Pramuka di Jayanti Kab Tangerang (Sherly/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Peringatan Hari Jadi (Harlah) Pramuka 2017 ke -56 di Kabupaten Tangerang penuh suka cita. Desakan kepada pusat untuk mencairkan dana pramuka bergulir.

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jundaha meminta agar pemerintah pusat segera mencairkan anggaran gerakan pramuka.

Jundaha meminta agar pemerintah pusat tidak mengkaitkan persoalan yang sedang melilit Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault terkait, dugaan keikutsertaannya akan ormas HTI.

“Harusnya pemerintah tidak mencampuradukan persoalan ini dengan pramuka. Jadi, kami harap pemerintah bisa segera mencairkan dana pramuka, karena acara perkemahan ini bisa terlaksanan dengan cukup baik dengan bantuan dana sosial, mengingat dana kita dibekukan,” tukas Junhada, Senin (14/8/2017).

Jundaha pun, turut memberikan dukungan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga pada kabinet Indonesia Bersatu tersebut dalam menjalani persoalannya.

“Semangat juga untuk Adhyaksa dan kami akan terus mendukung,” ujarnya.

Meskipun demikian, Junhada menegaskan walaupun anggaran gerakan pramuka masih dibekukan. kader pramuka harus tetap semangat.

“Tetap memajukan terus gerakan pramuka untuk membanggakan negara,” pungkas Jundaha dihadapan 800 peserta pramuka berbagai tingkatan di Bumi Perkemahan Muhara Jayanti.¬†(ayi)