Harga Cabai Mahal, Dewan Minta Pemkab Ajak Warga Tanam Cabai

Harga Cabai Mahal, Dewan Minta Pemkab Ajak Warga Tanam Cabai, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harga Cabai Mahal, Dewan Minta Pemkab Ajak Warga Tanam Cabai, Berita212

Ahmad Supriadi, Anggota  DPRD Kabupaten Tangerang (TRUSTKOTA.com)
Ahmad Supriadi, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang (TRUSTKOTA.com)

TRUST TIGARAKSA – Melonjaknya harga cabai di Kabupaten Tangerang mendapat perhatian dari anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi mengatakan, melonjaknya harga cabai karena keterbatasan stok harus mendapat perhatian serius dari Pemkab Tangerang. Khususnya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) setempat.

“Untuk mensiasatinya, alangkah lebih baik Pemkab Tangerang mengajak masyarakat menanam cabe dengan memanfaatkan ruang kosong pada area halaman rumah sekedar untuk memenuhi konsumsi sehari- sehari,” ujar Ahmad Supriadi, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Minggu (28/7/2019).

Papar Ahmad, kondisi mahalnya harga cabai sudah berlangsung dari 60 hari sebelum Idul fitri yang lalu.

“Saya pernah tanya ke pedagang kendalanya Karena kurang pasokan.. Mengingat untuk cabai Kabupaten Tangerang bergantung pada pasokan dari Jabar dan lampung,” tukas Wakil Ketua Fraksi PDIP ini.

Selain itu, lanjut Ahmad,¬† Kemungkinan di daerah pertanian yg menjadi penyumpali pada awal 2019 tidak banyak menanam cabai atau panan gagal. “Jadi solusinya ayo tanam cabai di pekarangan kosong,” imbuhnya.

Sementara, Kasi Distribusi dan Ketahanan Pangan DPKP Kabupaten Tangerang Sunaryati mengatakan, harga cabai ke depan akan terus mengalami kenaikan. Lantaran pasokan memang minum.

“Sejak lama kami sudah lakukan upaya seperti mengimbau warga untuk menanam cabai di pekarangan rumah, di pot-pot yang digantung, di bekas plastik minyak sayur. Bahkan bibitnya kami siapkan. Tapi semua kembali kepada midset mayarakatnya,” pungkas Sunaryati. (joe)

www.trustkota.com
www.trustkota.com