Harga Cabai dan Tomat Meningkat 30 Persen

Harga Cabai dan Tomat Meningkat 30 Persen, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harga Cabai dan Tomat Meningkat 30 Persen, Berita651

Harga Cabai dan Tomat Meningkat 30 Persen, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harga Cabai dan Tomat Meningkat 30 Persen, 651, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harga Cabai dan Tomat Meningkat 30 Persen

tomat dan cabe

TRUSTKOTACOM – Pasca, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), harga cabai dan tomat di Pasar Anyer, Kota Tangerang, melonjak. Akibatnya, omset penjualan sejumlah pedagang di pasar tersebut menurun hingga 30 persen dari biasanya.

Saefudin, salah seorang pedagang mengaku, tingginya biaya transportasi dianggap menjadi pemicu utama kenaikan harga komiditi sayuran saat ini, khusunya pada harga cabai dan tomat yang mengalami kenaikan harga dari 5 000 hingga 10.000 perkilogramnya.

“Sangat resah sekali, masalahnya omset kami jadi menurun dengan kenaikan harga ini. Untuk cabai merah kriting saat ini di jual dengan harga 32 ribu rupiah perkilogramnya dari harga 35 ribu rupiah, cabai merah besar dari 20 ribu menjadi 28 ribu rupiah perkilonya, cabai rawit dari 20 ribu menjadi 30 ribu rupiah, sedangkat tomat dari 4 ribu menjadi 7 ribu.” keluhnya.

Sementara, Santi seorang pembeli mengatakan, dirinya sampai membatalkan niatnya membeli cabai karena melihat harganya yang melambung tinggi. padahal biasany murah, dirinya terpaksa batal beli cabai.

“Padahal biasanya murah, tapi mau diprotes memang sudah naik dan hanya bisa pasrah saja dengan kebijakan kenaikan bbm oleh pemerintah ini”, pungkasnya. (ges)