Harga Beras di Tangsel Masih Stabil

Harga Beras di Tangsel Masih Stabil, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harga Beras di Tangsel Masih Stabil, Berita492

Harga Beras di Tangsel Masih Stabil, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harga Beras di Tangsel Masih Stabil, 492, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harga Beras di Tangsel Masih Stabil

Harga beras di pasaran masih stabil
Harga beras di pasaran masih stabil

TRUSTKOTACOM – Kondisi cuaca buruk yang terjadi saat ini, belum berpengaruh terhadap melonjaknya harga beras di pasaran. Sebagian besarr harga beras masih stabil, cuma kenaikan terjadi pada beras dari luar daerah dengan merek ternama.

“Hingga saat ini harga beras di pasaran masih relatif stabil. Hanya beberapa jenis beras dari Jawa saja yang harganya sedikit berfluktuasi,” ungkap Ramadhan, suplayer beras di Kota Tangsel.

Secara umum harga beras di Tangsel masih stabil di awaltahunini, dan pasokannya tetap lancar meski cuaca buruk sedang melanda seluruh daerah di Indonesia termasuk Tangerang.

Hal itu bisa dilihat harga beras C4 super di kisaran Rp 8.500 per kg dan beras C4 biasa di kisaran Rp 8.175 per kg, di mana semua itu masih sama seperti perdagangan pada akhir tahun lalu.

Sementara untuk merek beras Putri Sejati harganya sediki tmengalami lonjakan dengan terakhir berada di kisaran Rp 9.100 per kg, naik tipis dari perdagangan akhir tahun lalu yang berada di kisaran Rp 9.075 per kg.

Pemicus tabilnya harga beras di pasaran, kata Ramadhan, juga disebabkan volume penjualan beras juga tidak mengalami peningkatan atau sama seperti Desember tahun lalu, dan pasokannya melimpah.

Bercermin dari kondisi tersebut, bisa dibilang harga beras kemungkinan akan tetap terjaga di kisaran stabil meski mungkin kondisi cuaca buru kini masih membayangi dalam beberapa bulan kedepan nantinya.

Nurjaya, pedagang beras lainnya mengungkapkan hal sama. Ia mengatakan, saat ini stok beras cukup banyak tersedia dan harganya relatif stabil seperti akhir tahun 2012 lalu.

“Hingga kini belum ada isu-isu yang membuat harga beras ini bergejolak naik, selain dari faktor cuaca alam sendiri. Namun, itu pun tidak berpengaruh besar pada kondisi harga beras saat ini,” katanya.(Shn)