Harga Bawang di Kota Tangerang Melambung Tinggi

Harga Bawang di Kota Tangerang Melambung Tinggi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harga Bawang di Kota Tangerang Melambung Tinggi, Berita189

Harga Bawang di Kota Tangerang Melambung Tinggi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harga Bawang di Kota Tangerang Melambung Tinggi, 189, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Harga Bawang di Kota Tangerang Melambung Tinggi

Pedagang bawang merah di pasar induk  Tanah Tinggi, Kota Tangerang.
Pedagang bawang merah di pasar induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Melonjaknya harga bawang sejak satu minggu terakhir ini membuat resah para pedagang di pasar induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Hal tersebut lantaran penurunan omset yang sangat drastis, dari biasanya 5 sampai 7 ton terjual setiap harinya, kini para pedagang hanya dapat menjual 1 sampai 2 ton per harinya, Kamis (14/03/2013).

“Sebelumnya harga bawang merah hanya Rp 20 ribu/kg sekarang naik menjadi Rp 50 ribu/kg. Omset saya jadi menurun drastis, dari biasanya 5 sampai 7 ton bawang yang terjual dalam setiap harinya, sekarang hanya 1 sampai 2 ton saja,” keluh Lani (40) kepada trustkota.com saat ditemui di lapaknya di pasar induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Sementara pedagang lainnya Didi (37) berharap, ia berharap pemerintah dapat mengatasi permasalahan tersebut. “Saya berharap pemerintah dapat segera mengatasi permasalahan itu, karena kenaikan harga bawang merah ini banyak dikeluhkan oleh konsumen dan dampaknya bagi pedagang adalah penurunan omset penjualan,” katanya.

Menurut pantauan trustkota.com di pasar induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Selain bawang merah, bawang putih dan cabe rawit merah juga mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. (ges)