Hapus Pengangguran, Zaki Gelar Job Fair Setiap Tahun

Hapus Pengangguran, Zaki Gelar Job Fair Setiap Tahun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hapus Pengangguran, Zaki Gelar Job Fair Setiap Tahun, Berita519

Hapus Pengangguran, Zaki Gelar Job Fair Setiap Tahun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hapus Pengangguran, Zaki Gelar Job Fair Setiap Tahun, 519, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hapus Pengangguran, Zaki Gelar Job Fair Setiap Tahun

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar tampak di acara pembukaan Job Fair 2014, yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi (Disnakertrans) di Atrium Supermall Karawaci.
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar tampak di acara pembukaan Job Fair 2014, yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi (Disnakertrans) di Atrium Supermall Karawaci.

TANGERANG TRUSTKOTA – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka Job Fair 2014, yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi (Disnakertrans) di Atrium Supermall Karawaci, Rabu (20/08/2014). Ribuan warga Tangerang nampak berdatangan ke pameran lowongankerja ini.

Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutanya mengatakan, saat ini pertumbuhan industri di Kabupaten Tangerang sangat pesat. Sehingga sektor industri menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar yang terus meningkat secara signifikan.

“Pesatnya pertumbuhan industri, seharusnya bisa menambah luas lapangan kerja bagi masyarakat, karena kurangnya informasi yang diperoleh para pencari kerja. Saat ini, pertumbuhan industri tidak sepadan dengan jumalah pengangguran yang ada,” kata Zaki.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, lanjut Zaki, setiap tahunya Pemkab Tangerang akan rutin menggelar job fair, agar pencari kerja lebih mudah mengakses lowongan kerja.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk langkah nyata Pemkab Tangerang dalam menekan angka pengangguran,” ujar Zaki.

Dalam kesempatan tersebut, Zaki juga mengimbau kepada perusahan agar memprioritaskan masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekiratnya dalam penjaringan tenaga kerja.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto menjelaskan, Job Fair ini bertujuan untuk memfasilitasi antara pencari kerja dengan perusahaan penyedia lowongan kerja. Sehingga pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya.

“Kegitan ini juga untuk membangun hubungan komunikasi yang baik antara perusahaan, masyarakat pencari kerja dan pemerintah. Sehingga, dapat terwujud hubungan emosional,” ungkap Banteng.

Job fair tersebut, lanjut Banteng, akan diselenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 20 sampai 22 Agustus 2014, yang diikuti 36 perusahaan dengan menyediakan sekitar 9000 lebih lowongan kerja.

Ditempat yang sama, Director Supermall Karawaci, Heru Nasution mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang, karena telah mempercayi pihaknya untuk bisa memfasilitasi kegiatan job fair tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Tangerang, karena telah mempercayai kami untuk memfasilitasi kegiatan ini. Kedepanya, semoga kegiatan ini bisa dilaksankan lebih besar lagi,” ucapnya. (Cun)