Handphone Lima Remaja Raib di Gasak Penjual Chip di Warnet

Handphone Lima Remaja Raib di Gasak Penjual Chip di Warnet, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Handphone Lima Remaja Raib di Gasak Penjual Chip di Warnet, Berita905

Handphone Lima Remaja Raib di Gasak Penjual Chip di Warnet, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Handphone Lima Remaja Raib di Gasak Penjual Chip di Warnet, 905, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Handphone Lima Remaja Raib di Gasak Penjual Chip di Warnet

Para korban, saat membuat laporan di Mapolsek Tangerang Kota.
Para korban, saat membuat laporan di Mapolsek Tangerang Kota.

TRUSTKOTACOM – Para orangtua harus lebih ketat lagi dalam mengawasi anak-anaknya yang pergi bermain membawa barang-barang berharga. Bisa saja mereka  menjadi korban pelaku kejahatan.

Seperti pada Rabu (09/10/2013) malam. Lima remaja yakni Bagas (14), Edo (15), Reza (13), Aldo (13) serta Ferdi (12), warga Kali Pasir, Pasar Lama, Kota Tangerang ini, menjadi korban penipuan saat bermain Warung Internet (Warnet) dikawasan samping Sabar Subur, Tangerang.

Fajri (13), salah seorang saksi, yang merupakan teman para korban mengatakan, peristiwa penipuan tersebut terjadi pada Selasa (08/09/2013) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat mereka tengah asyik bermain diwarnet itu, datang seorang pemuda berusia 20 tahun. Ia  menawarkan chip atau vocer untuk game online kepada mereka.

Tanpa ragu, bocah-bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), itu menerima tawaran pria tak dikenal itu. Pelaku kemudian menjelaskan, chip tersebut hanya bisa ditransfer melalui bluetooth handphone.

Setelah kelima korban memberikan handphone-nya, pelaku menyuruh mereka membeli makanan diluar warnet. Dan setelah mereka kembali, pelaku beserta handphone meraka sudah tidak ada.

“Pria itu menyuruh saya beli makan ke depan. Orang itu meminta Handphone saya dengan alasan untuk mentransfer  chip melalui bluetooth . Ketika saya kembali lagi setelah membeli makanan orang itu sudah tidak ada, ” akunya.

Pelaku berhasil membawa kabur 3 buah BlackBerry Davis, 1 buah Blackberry Gemini serta 1 buah Blackberry Q 10. Para korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Tangerang.

Kanit Reskrim Polsek Tangerang Kota, IPDA Eko Hanindyto membenarkan peristiwa tersebut. “Ya, baru saja kami mendapatkan laporan itu. Kasus itu selanjutnya akan kami selidiki,” terangnya.

Eko menambahkan, pihaknya mengimbau kepada para orangtua, untuk lebih memperketat pengawasan dalam memberikan barang-barang berharga kepada anak-anak mereka, terlebih saat mereka hendak bermain.

“Ya, para orangtua harus lebih ketat mengawasi anak-anaknya, yang pergi bermain dengan membawa barang berharga. Sebab, mereka bisa menjadi sasaran empuk bagi para pelaku kejahatan,” pungkasnya. (ges)