Hadiri Raker MUI, Kapolsek Cikupa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Hadiri Raker MUI, Kapolsek Cikupa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hadiri Raker MUI, Kapolsek Cikupa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas, Berita930

IMG_20191123_192546

TRUST  TANGERANG – Kapolsek Cikupa, Polresta Tangerang, Kompol Sumaedi menghadiri Rapat Kerja (Raker) Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikupa, Sabtu (23/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut Camat Cikupa yang diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ecep Sahayat, Danramil Cikupa yang diwakili Peltu Purwadi, Ketua MUI Cikupa KH. Yayan Mulyana dan para pengurus MUI se Kecamatannya Cikupa.

Dalam Sambutannya Kapolsek Cikupa Kompol Sumaedi menyampaikan beberapa hal terkait dengan situasi kamtibmas menjelang Pilkades serentak yang akan digelar pada 1 Desember 2019 mendatang. Diantaranya, perlunya kerjasama antara Polri dengan Ulama dan Umaro dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Cikupa secara umum dan khususnya jelang Pilkades serentak yang dilaksanakan dibeberapa desa di Kecamatan Cikupa.

“Para ulama dapat menjadi pemersatu umat dan mendinginkan suasana dalam berbagai perbedaan yang ada di wilayah, apalagi dalam situasi suhu politik jelang Pilkades yang tinggal sebentar lagi pelaksanaannya,” kata Kompol Sumaedi.

Menurut Sumaedi, peran ulama sangat besar dalam menangkal Radikalisme dan disintegrasi yg marak terjadi di masyarakat saat ini.

“Kami ucapkan selamat melaksanakan Rapat kerja. Semoga menghasilkan program kerja untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

Sumaedi juga menghimbau agar masyarakat tidak terpecah belah walaupun berbeda pilihan dalam pelaksanaan Pilkades.

“Mari kita jaga wilayah Kecamatan Cikupa ini agar tetap kondusif jelang Pilkades,” pungkasnya. (cun/red)