Hadapi Program Desa 1 Milyar , Pemkab Tangerang Rapatkan Barisan

Hadapi Program Desa 1 Milyar , Pemkab Tangerang Rapatkan Barisan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hadapi Program Desa 1 Milyar , Pemkab Tangerang Rapatkan Barisan, Berita360

Hadapi Program Desa 1 Milyar , Pemkab Tangerang Rapatkan Barisan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hadapi Program Desa 1 Milyar , Pemkab Tangerang Rapatkan Barisan, 360, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hadapi Program Desa 1 Milyar , Pemkab Tangerang Rapatkan Barisan

Ilustrasi
Ilustrasi

PAGEBANGANGAN, TRUSTKOTA – Pemerintah Kabupaten Tangerang menegaskan akan mengawal jalannya pembangunan di Desa Pagebangan, yang terpilih dan mendapat kucuran dana 1Milyar bersama 73 ribu desa lainnya, se Indonesia Jumat 9/01/2015.

UU Desa tahun 2013 memberikan hak istimewa bagi perangkat desa untuk mengelola desanya secara langsung. UU ini diterbitkan karena pemerintah menilai selama ini kucuran APBN untuk desa tidak berjalan maksimal.

Tapi kondisi ini tidak akan menghambat jalannya program ini. Jauh-jauh hari sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah menjalin komunikasi aktif dengan Perangkat Desa penerima untuk sosialisasi program ini.

Semua desa mendapat alokasi dana APBN, dengan index yang bergantung dari variabel jumlah penduduk, angka kemiskinan, kesulitan geografis, infrastruktur desa dan luas wilayah.

Untuk meminimalisir kebocoran dan inefisiensi anggaran, Pemkab Tangerang akan membuat sistem,Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sekaligus pengawas dan evaluator, telah merapatkan barisannya untuk mengawal jalannya program Desa 1 Milyar ini.

“Ia meyakinkan kalau sanksi identik dengan mereka yang menyalahgunakan kondisi ini” Kata Zaki.
Lanjut Zaki , walaupun konkret sanksinya belum diumumkan kepada kepala desa dan perangkatnya jika ada penyalahgunaan anggaran, sanksi hukum tetap berjalan” katanya.(RIZ/DIK)