Hadapi Arus Mudik 2015, Dinkes Lebak Terjunkan Ratusan Tenaga Medis

Hadapi Arus Mudik 2015, Dinkes Lebak Terjunkan Ratusan Tenaga Medis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hadapi Arus Mudik 2015, Dinkes Lebak Terjunkan Ratusan Tenaga Medis, Berita643

Hadapi Arus Mudik 2015, Dinkes Lebak Terjunkan Ratusan Tenaga Medis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hadapi Arus Mudik 2015, Dinkes Lebak Terjunkan Ratusan Tenaga Medis, 643, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Hadapi Arus Mudik 2015, Dinkes Lebak Terjunkan Ratusan Tenaga Medis

TrustKota.com
TrustKota.com

LEBAK,TRUSTKOTA- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Maman Sukirman mengatakan, dalam rangka pelayanan lebaran idul Fitri 1436 H Dinas Kesehatan akan membuka posko kesehatan disejumlah titik arus mudik Lebaran 2015.

Tak hanya itu, untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap para pemudik, Dinkes Lebak juga akan menerjunkan ratusan tenaga medis.

” Kami akan menyediakan 64 tenaga dokter, 186 perwan dan 206 tenaga bidan, petugas kesehatan ini akan buka 24 jam dan pada hari Lebaran tetap jaga,” ujar Maman Sukirman, di Rangkasbitung, Rabu (8/7).‎

Para tenaga kesehatan ini, kata Maman, nantinya akan mulai melaksanakan piket atau tugasnya mulai H-7 menjelang lebaran sampai dengan H+7 setelah lebaran.

” Ini kami lakukan rutin setiap tahun dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memberikan pelayanan kesehatan terhadap para pemudik ,” Katanya.‎‎

Dalam lebaran kali ini, masih kata Maman, Dinkes Lebak akan membuka 7 Posko Kesehatan yang tersebar dibeberapa titik jalur mudik dengan Posko Kendali di Kantor Dinkes Lebak.

” Ini semua sudah kami laporkan pada Bupati dalam rapat koorinasi persiapan Idul Fitri 1436 H di. Selasa (7/7) lalu di aula Multatuli, Setda Lebak, ” Katanya.

Dinas kesehatan Kabupaten Lebak lanjut Maman saat ini telah siap dengan tufoksinya. Khusus untuk pasen yang tidak bisa ditangani di posko-posko kesehatan yang telah disediakan, kata Maman, pihaknya akan merujuk ke rumah sakit terdekat.

” Dinatarnya RS misi, RSUD Adjidarmo dan Malingping, ” Katanya. (Riz)