H-1 Ramadhan Harga Daging Naik? Sudah Biasa!

H-1 Ramadhan Harga Daging Naik? Sudah Biasa!, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, H-1 Ramadhan Harga Daging Naik? Sudah Biasa!, Berita405

H-1 Ramadhan Harga Daging Naik? Sudah Biasa!, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, H-1 Ramadhan Harga Daging Naik? Sudah Biasa!, 405, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, H-1 Ramadhan Harga Daging Naik? Sudah Biasa!

IMG_20150617_135247

LEBAK,TRUSTKOTA- Naiknya harga daging dipasaran merupakan hal yang sudah lumrah terjadi, pasalnya setiap menjelang hari besar harga daging ataupun bahan pokok lainnya pasti akan mengalami kenaikan.

Nenah (53) salah satu pembeli asal Kp.Pariuk mengatakan, kenaikan seperti ini sudah biasa terjadi , jadi bukan hal aneh lagi.

“harga daging saat ini mencapai Rp.120 Ribu per-kilogram, tapi saya terpaksa harus tetap membeli , karena ini kan kebutuhan,”katanya.

Sama hal nya dengan Sujai (56) salah satu pembeli asal Kp.Bojong Apus, pihaknya mengatakan, naiknya harga daging seperti ini sudah biasa terjadi menjelang ramadhan.

“kalau harga daging naik seperti ini, satu-satunya cara, mengurangi jumlah pembelian, karena bagaimanapun kita butuh daging tersebut,”paparnya.

Jasmari (53) salah satu penjual daging potongan di Pasar Rangkasbitung mengatakan, harga daging naik, permintaan masyarakat juga naik.

“dihari biasa saya menjual daging hanya 1 kuintal perhari dengan harga Rp. 100 ribu per-Kilogram, tapi kalau mau puasa seperti ini, saya menjual hingga 6 kuintal perhari dengan harga Rp. 120 ribu per-kilogram,”paparnya saat ditemui wartawanwartawan, Rabu (17/06/2015).

Menurut Jasmari, Puncak kenaikan harga daging itu saat menjelang idhul fitri.

“Kalau sekrang Rp. 120 Ribu perkilogram, menjelang hari raya idhul fitri pasti lebih mah”pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Lebak Orok Sukmana menyatakan, kenaikkan daging kerbau dipicu karena tingginya permintaan warga menjelang bulan Ramadhan 1436 ini.

“Itu mah seperti hukum ekonomi saja,” Katanya. (Riz).