Guru Resah Akan Peredaran Narkoba, Polisi Gelar Penyuluhaan Kepada Pelajar

Guru Resah Akan Peredaran Narkoba, Polisi Gelar Penyuluhaan Kepada Pelajar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Guru Resah Akan Peredaran Narkoba, Polisi Gelar Penyuluhaan Kepada Pelajar, Berita104

Guru Resah Akan Peredaran Narkoba, Polisi Gelar Penyuluhaan Kepada Pelajar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Guru Resah Akan Peredaran Narkoba, Polisi Gelar Penyuluhaan Kepada Pelajar, 104, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Guru Resah Akan Peredaran Narkoba, Polisi Gelar Penyuluhaan Kepada Pelajar

Kepala Unit (Kanit) Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang, AKP Sagala tengah memberikan penyuluhan kepada pelajar mengenai bahaya narkoba.
Kepala Unit (Kanit) Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang, AKP Sagala tengah memberikan penyuluhan kepada pelajar mengenai bahaya narkoba.

TRUSTKOTACOM -  Para pendidik di Kabupaten Tangerang,semakin resah dengan peredaran narkoba saat ini. Apalagi, kalangan pelajar yang menjadi sasarannya. Tak sedikit para pelajar menjadi pengguna narkoba. Realita tersebut membuat Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang gerah. Pemberantasan dan penyuluhan narkoba mulai digencarkan.
 
Sabtu (21/09/13) siang, Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang dan Polsek Teluknaga melakukan penyuluhan bahaya narkoba kepada para pelajar di wilayah Teluknaga.

Penyuluhan kali ini digelar di Sekolah Bodhisatta Buddhist Centre, Jl. Raya Kampung Melayu, Teluk Naga Kabupaten Tangerang. Penyuluhan diikuti ratusan pelajar SMP, SMK  dan para pendidik (Guru), yang ada di  Kecamatan Teluk Naga.

Eti Sumiyati, Guru SMPN 1 Kosambi, yang ikut dalam penyuluhan tersebut mengaku resah dengan peredaran narkoba saat ini. Ia sangat mendukung kegiatan sosialisasi bahaya narkoba seperti ini.

“Sebagai guru saya khawatir para pelajar terjerumus dalam penggunaan narkoba. Kalau bisa penyuluhan seperti ini dilakukan secara rutin. Misalnya, satu bulan sekali agar lebih efektif,” kata Eti Sumiyati.

Dari jajaran kepolisian hadir, Kapolsek Teluk Naga, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Endang Sukmawijaya, Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kota Tangerang, Kompol Benny Alamsyah, dan Kanit II Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang, AKP Sagala.

Menurut  Kepala Unit (Kanit) II SatNarkoba Polres Kota Tangerang, AKP Sagala, penyuluhan narkoba ini bertujuan memberikan pemahaman pada generasi muda, khususnya para pelajar terkait bahaya serta dampak yang ditimbulkan jika mengkonsumsi narkoba.

“Jangan pernah menyentuh narkoba. Apabila narkoba digunakan akan mengakibatkan ketergantungan, sehingga akan mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis terhadap pemakainya,” tegas Sagala kepada ratusan pelajar dalam kegiatan penyuluhan tersebut.

Lanjut Sagala,  melalui kegiatan itu, para pelajar juga bisa memahami dan mengerti mengenai bahaya narkoba serta jenis-jenis narkoba. Ia berharap, penyuluhan ini dapat menekan peredara narkoba .

“Sasaran para sindikat atau pengedar narkoba saat ini, adalah  generasi muda seperti para pelajar.  Penyuluhan  narkoba ini diharapkan menjadi pedoman para pelajar agar tidak terjebak dalam penggunaan narkoba,” harap Sagala.

Sementara itu, Kapolsek Teluk Naga, AKP Endang Sukmawijaya, mengatakan, penyuluhan bahaya narkoba dimulai dari anak pelajar. Menurutnya,  saat ini sudah banyak anak sekolah khususnya SMP dan SMU terjerumus penggunaan narkoba.

“Para pelajar merupakan generasi muda bangsa ini. Jika mereka tersentuh narkoba, maka masa depannya dikhawatirkan bisa rusak. Tentu ini tidak diharapkan, sehingga perlu diantisipasi dari sekarang,” ujar Endang.(Cun)