Selamatkan Kelas Kalimaya, Penggiat Kalimaya Lebak Bentuk Wadah

Selamatkan Kelas Kalimaya, Penggiat Kalimaya Lebak Bentuk Wadah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Selamatkan Kelas Kalimaya, Penggiat Kalimaya Lebak Bentuk Wadah, Berita149

Selamatkan Kelas Kalimaya, Penggiat Kalimaya Lebak Bentuk Wadah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Selamatkan Kelas Kalimaya, Penggiat Kalimaya Lebak Bentuk Wadah, 149, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Selamatkan Kelas Kalimaya, Penggiat Kalimaya Lebak Bentuk Wadah

Ketua Organisasi Akrab alyahya (tengah baju putih) ketika foto bersamabersama dengan para deklarator
Ketua Organisasi Akrab alyahya (tengah baju putih) ketika foto bersamabersama dengan para deklarator

LEBAK,TRUSTKOTA- Guna menyelamatkan kelas batu kalimaya dari oknum perusak, penambang sampai penggiat bentuk organisasi   AKRAB (Asosiasi Kalimaya Rangkasbitung Banten),Minggu,01/03/2015.

Alyahya salah satunya, penggiat kalimaya yang sekaligus ketua organisasi tersebut merasa gerah, pihaknya menilai oknum yang tidak bertanggung jawab banyak yang salah mengartikan dan membedakan jenis kalimaya yang asli.

“Kasus penurunan kelas tersebut kini dalam tahap mengkhawatirkan masa batu kalimaya asli dibandrol sangat murah, karena banyak yang mengatakan jika batu yang dijual merupakan batu pasakan atau ketingan, dan hal tersebut banyak terjadi didaerah selatan, mulai dari Malingping sampai Cilograng,”tegas Alyahya ketika ditemui wartawan di kantornya, Kampung Kaum Lebak, Kelurahan MC Barat, Rangkasbitung.

Lanjut yahya, untuk mengakomodir seluruh kepentingan anggota dan para penggiat Kalimaya lainnya, program jangka pendeknya adalah melakukan sosialisasi tentang keaslian batu kalimaya serta akan mengukuti pameran batu kalimaya dalam acara Musabaqoh Tilawatil qur’an tingkat provinsi Banten yang akan diselenggarakan pertengahan  bulan Maret 2015.

Hal senada juga di katakan Firman Andara, salah satu deklarator AKRAB, penyelamatan kelas Kalimaya harus segera diatasi dan hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh masing-masing penggiat saja, tapi harus ada wadah organisasi yang mendukung, tentu saja dirinya megharapkan AKRAB menjadi pioneer dalam mengatasi penyelamatan kelas tersebut.

Adapun beberapa deklarator diantaranya, Alyahya Spa, H Syafrudin, Fahdi Khalid, Acep Komarudin, Sutarno, Roni Setiawan, Rudi Rijwana, Jimi Kurnia, Firman Andara serta Heru Rahman, memutuskan dan menunjuk Alyahya Spa sebagai ketua AKRAB dan didampingi Fahdi Khalid sebagai sekertarisnya. (Riz)