Gubernur Atut Lantik Zaki Iskandar-Hermansyah

Gubernur Atut Lantik Zaki Iskandar-Hermansyah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gubernur Atut Lantik Zaki Iskandar-Hermansyah, Berita445

Gubernur Atut Lantik Zaki Iskandar-Hermansyah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gubernur Atut Lantik Zaki Iskandar-Hermansyah, 445, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gubernur Atut Lantik Zaki Iskandar-Hermansyah

Gubernur Hj Ratu Atut Chosiyah melantik Ahmed Zaki Iskandar dan Hermansyah, bupati dan wakil bupati Tangerang terpilih, Jumat (22/03/2013).
Gubernur Hj Ratu Atut Chosiyah melantik Ahmed Zaki Iskandar dan Hermansyah, bupati dan wakil bupati Tangerang terpilih, Jumat (22/03/2013).

TRUSTKOTACOM – Bupati terpilih, Ahmed Zaki Iskandar dan Hermansyah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2013-2008, oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Jumat (22/3). Pelantikan ini digelar melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, sekitar pulul 09.30 WIB.

Sebelum melantik, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, bahwa sumpah janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab memelihara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

“Penting sekali untuk disadari, Karena disaksikan Tuhan Yang Maha Esa. Kewajiban tersebut harus dijalani sesuai kesadaran dan keikhlasan,” latamya dihadapan Zaki dan Hermansyah.

Kemudian, Zaki Iskandar dan Hermansyah mengucapkan sumpah yang dibacakan Atut. “Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang tegas undang-undang dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat,” ujarnya.

Usai melantik, Atut mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Hermansyah. Dia berharap pemimpin Kabupaten Tangerang yang baru ini dapat menjalankanam amanah dengan sebaik-baiknya.

“Diharapkan juga menyukseskan dan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan pelayanan masyarakat Kabupaten Tangerang yang saat ini berjumah 2,4 juta. Saya yakin Bupati dan Wakil Bupati adapat melaksanakan tugas itu,” ujarnya.

Atut merasa yakin, kolaborasi antara Zaki yang sebelumnya Anggota DPR RI dan Hermansyah yang terakhir menjabat Sekertaris Daerah, dapat menghasilkan kepemimpinan yang diharapkan masyarakat.

“Bupati telah memiliki pengalaman berpolitik dan Wakil Bupati punya pengalaman birokrasi sebagai aparatur pemerintah. Kolaborasi yang sangat pas,” paparnya.

Pelantikan ini juga dihadiri Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Roy Suryo, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, instansi Kepolisian dan TNI, serta unsur Muspida Kabupaten Tangerang. (cun)