Granat Jenis Nanas Ditemukan di PT Holcim Balaraja

Granat Jenis Nanas Ditemukan di PT Holcim Balaraja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Granat Jenis Nanas Ditemukan di PT Holcim Balaraja, Berita567

Granat Jenis Nanas Ditemukan di PT Holcim Balaraja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Granat Jenis Nanas Ditemukan di PT Holcim Balaraja, 567, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Granat Jenis Nanas Ditemukan di PT Holcim Balaraja

Tim gegana di lokasi penemuan granat.
Tim gegana di lokasi penemuan granat.

TRUSTKOTACOM – Sebuah granat jenis nanas ditemukan di PT Holcim Beton Indonesia (HBI), yang berlokasi di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, tepatnya di Jalan Raya Serang KM 24,5, Jumat (25/10/2013).

Dari informasi yang berhasil dihimpun trustkota.com, granat itu, ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB pagi, oleh Eko (36), Security pabrik yang khendak mengecek keamanan area. Benda berupa besi tua berbentuk agak bulatĀ  bercampur pasir tanah itu, ditemukan di bawah Silo penampungan semen.

“Awalnya, saya kira benda itu kepala palu yang lepas. Namun, setelah diamati, ternyata bentuknya mirip granat,” kata Eko, Jumat (25/10/2013).

Penemuan granat yang diduga masih aktiv itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Balaraja, Kabupaten Tangerang. Petugas Kepolisian dan Tim Gegana dari Polda Metro Jaya, tidak lama kemudianĀ  tiba di lokasi dengan membawa mobil anti ledakan.

Petugas langsung memasang garis Police Line dan melakukan penyisiran di TKP dengan menggunakan alat metal detector untuk mencari kemungkinan granat lainnya.

Setelah sekitar 30 menit menyisir TKP, Tim Gegana tidak menemukan tanda-tanda ada granat lain. Merasa lokasi penemuan sudah aman, kemudian petugas langsung membawa granat tersebut ke markasnya untuk diperiksa lebih lanjut.(Cun)