GP4 Minta Kejelasan Rekrutmen Pendamping Desa

GP4 Minta Kejelasan Rekrutmen Pendamping Desa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, GP4 Minta Kejelasan Rekrutmen Pendamping Desa, Berita992

GP4 Minta Kejelasan Rekrutmen Pendamping Desa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, GP4 Minta Kejelasan Rekrutmen Pendamping Desa, 992, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, GP4 Minta Kejelasan Rekrutmen Pendamping Desa

P4 melakukan audiensi dengan pejabat Pemprov Banten soal rekrutment pendamping desa -Dandy Trustkota.com
P4 melakukan audiensi dengan pejabat Pemprov Banten soal rekrutment pendamping desa -Dandy Trustkota.com

SERANG TRUSTKOTA – Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan (GP4) meminta agar perekrutan calon tenaga pendamping Desa dilakukan langsung oleh Kementrian bukan Provinsi.

“Sebab, kalau perekrutan tersebut dilakukan oleh pihak Provinsi, kami khawatir adanya praktik kecurangan,” kata Ahmad Zaenal Maki salah satu anggota GP4 ketika melakukan audiensi dengan Satuan Kerja Tim seleksi pendamping Desa, Senin (21/09/2015).

Sementara PJO Satker seleksi pendamping yang juga kepala biro Ekonomi provinsi banten, Tika menjelaskan bahwa BPPMD Provinsi Banten tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan seleksi. “Kami hanya ditugaskan untuk membuka seleksi yang akan dibuka dari 3 sampai 8 Agustus 2015 lalu. Sedangkan, yang melakukan seleksinya langsung dari Kemendes,” jelas Tika.

Sementara, Tenaga Ahli Sekretariat BPPMD Provinsi Banten Sugianto menambahkan, Jumlah pelamar yang sudah masuk berjumlah 1552 Orang. “Kita sedang menunggu pembentukan panitia seleksi aktif yang dibentuk oleh Kemendes, yang terdiri dari perwakilan pusat provinsi dan kota kabupaten,” jelas Sugianto.

Senada dikatakan Widi utusan kementrian untuk membantu proses recruitment ditingkat Provinsi Banten.

“Awalnya intruksi dari pusat untuk segera menyelenggarakan seleksi. Namun terjadi kesalahan informasi dengan adanya pendaftaran di Satker dan pendaftaran online ke kementrian harusnya september ini sudah di mobilisasi,” tambahnya. (den)